Polisi Diminta Tertibkan Pengangkutan Tanah Timbun PT. Wings Food  

Polisi Diminta Tertibkan Pengangkutan Tanah Timbun PT. Wings Food  

BLANGPIDIE, ANTERPACEH.com - Polisi diminta menertibkan pengangkutab tanah urug untuk penimbunan pembangunan gudang PT. Wings Food. 

Pasalnya, selama ini tanah berceceran di badan jalan membuat jalan Nasional Tapaktuan - Blangpidie tepatnya di Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Abdya menjadi becek dan berdebu. 

"Kami meminta polisi untuk menanggapi keluhan warga, karena pihak perusahaan PT. Wings Food sudah berulang kali disampaikan namun terkesan abai," kata Roby salah seorang warga setempat kepada anteroaceh.com, Sabtu (3/7/2021). 

Kemudian, kata dia, apabila pihak perusahaan tidak serius menangani debu dan becek, masyarakat berharap supaya polisi menindak tegas perusahaan dan mobil pengangkut tanah tersebut. 

"Bahkan ibu-ibu disini juga sudah pernah mendatangi lokasi penimbunan PT. Wings Food mereka meminta pihak perusahaan menyiram badan jalan yang sudah berdebu dan becek sebanyak tiga kali sehari," tambahnya. 

Usai didatangi perusahaan sempat menyiram seusai permintaan warga namun saat warga mulai diam perusahaan hanya menyiram sekali sehari saja. 

"Perusahaan kurang peduli dengan komplin warga, makanya kita polisi untuk menanggapi keluhan warga," jelasnya. 

Sementara itu, Irvan salah seorang pengguna jalan yang kerap melintasi jalan tersebut mengatakan, kondisi jalan sangat membahayakan pengguna jalan karena selain debu yang membuat perih mata juga jalan licin karena ceceran tanah timbun. 

"Kalau tidak berhati-hati bisa terjatuh, karena sebagian badan jalan sudah mulai becek," katanya. 

Irvan tidak mempersoalkan terkait pembangunan perusahaan tersebut. Namun, kata dia, pihak perusahaan seharusnya bisa mengambil jalan alternatif lebih singkat untuk menuju ke lokasi penimbunan perusahaan, tanpa harus melewati rute panjang jalan nasional. 

"Kalaupun memang tidak ada akses jalan singkat, pihak perusahaan bisa selalu stay di sepanjang jalan yang dilintasi untuk menyirami badan jalan agar tida menimbulkan becek dan berdebu," kata dia. 

Amatan anteroaceh.com, sabtu sore sejumlah warga yang tinggal di daerah tersebut meletakan kursi di badan jalan agar pengguna jalan tidak terlalu kencang saat melintas.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...