Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Didesak Selidiki Proyek Jalan Buluh Suma Aceh Selatan yang Habiskan Anggaran Rp 19 Miliar

Polisi Didesak Selidiki Proyek Jalan Buluh Suma Aceh Selatan yang Habiskan Anggaran Rp 19 Miliar

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Pihak kepolisian didesak untuk menyelidiki pengerjaan proyek jalan Buloh Seuma, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan tahun 2019 , pasalnya pengerjaan proyek jalan yang menghabiskan dana Otsus Rp 19 miliar lebih itu dinilai asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hasil pantauan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) proyek jalan tersebut baru saja selesai dikerjakan beberapa bulan lalu oleh PT Bima Pratama Persada sudah mengelupas, rusak dengan lapisan aspal yang tipis.

“Polisi harus mengusut proyek ini, karena sngat mustahil dengan nilai anggaran Rp 19 miliar, jalan yang baru dibangun sudah rusak , terkelupas dan lapisan aspalnya sangat tipis. Hal ini terjadi karena pengerjaan tidak sesuai standard an spesifikasi teknis. Bahkan bisa dikatakan proyek itu semata-mata tujuan keuntungan,” terang Rahmad Kurnadi SH, anggota YLBH AKA distrik Abdya, Selasa (11/2/2020).

Selain rekanan PT Bima Pratama Persada, Rahmad menuding PT Nuansa Galaksi, selaku konsultan ikut bermain dalam proyek jalan itu, karena perusahaan itu bertanggungjawab penuh terhadap mekanisme pelaksanaan proyek dan kualitas jalan.

“Polisi atau Polda Aceh harus segera meminta keterangan pihak terkait, termasuk Pokja yang menetapkan PT Bina Pratama Persada sebagai pemenang lelang, hal ini sangat perlu untuk memperjelaskan semua persoalan ini. Menurut hemat kami perkara ini berdampak merugikan negara dan sudah masuk dalam kategori korupsi,” sebutnya lagi.

Selain itu, YLBH AKA juga menduga ada unsur penyalahgunaan wewenang dalam kasus tersebut yang berpotensi merugikan keuangan Negara , oleh sebab itu pihak berwenang segera mengusut tuntas agar asumsi masyarakat tentang fakta jalan yang baru selesai dibuat itu rusak terjawab dengan proses hukum.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...