Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kasus Penipuan Oknum Karyawan BRI Cabang Blangpidie

Polisi Berhasil Sita 1,7 Miliar Aset Vina yang Diduga Hasil Penggelapan Uang Nasabah

Polisi Berhasil Sita 1,7 Miliar Aset Vina yang Diduga Hasil Penggelapan Uang Nasabah
Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK saat memberikan keterangan dalam konferensi pers.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Penyidik dari Polres Aceh Barat Daya (Abdya) terus mendalami kasus penipuan terhadap nasabah BRI yang dilakukan oleh oknum mantan karyawati BRI Cabang Blangpidie, berinisial RS alias Vina (26). Dari hasil pendalaman polisi berhasil menyita barang bukti hingga mencapai nilai Rp.1,7 miliar.

Selain itu fakta baru yang berhasil diungkap polisi adalah ternyata kerugian yang diakibatkan oleh Vina mencapai hamper Rp. 10 miliar atau Rp. 9.989.001.000. Hal itu diungkapkan Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres setempat, Rabu (22/7/2020).

“Dari jumlah kerugian itu sudah termasuk reward atau hadiah yang diberikan oleh Vina kepada korbannya, dimana uang untuk membeli hadiah itu juga dari hasil penipuan dengan cara gali lobang tutup lobang,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Muhammad Nasution mengatakan, dari total kerugian, polisi sudah berhasil menemukan aliran dana sebesar Rp. 4,3 miliar sedangkan sebanyak Rp. 3,9 miliar belum diketahui secara persis kemana digunakan namun berdasarkan keterangan Vina uang itu telah digunakan untuk keperluan pribadi.

“Uang senilai Rp. 4.315.251.000 sudah ia habiskan untuk memberikan reward atau hadiah kepada korbannya termasuk dikembalikan kepada korbannya, sementara uang Rp. 3.954.550.000 itu sampai saat ini belum bisa dipertanggungjawabkannya, karena berdasarkan pengakuan tersangka uang tersebut sudah ia habiskan untuk keperluan pribadi,” beber Muhammad Nasution.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan polisi, polisi berhasil mengamankan barang bukti senilai Rp. 1.719.200.000 diantaranya dua unit mobil serta barang bukti lainnya.

“Selain itu, kita juga berhasil mengamankan uang tunai Rp. 3.358.000,” jelasnya.

Komentar

Loading...