Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Amankan 127 Paket Sabu, Senpi dan Ratusan Amunisi di Bireuen

Polisi Amankan 127 Paket Sabu, Senpi dan Ratusan Amunisi di Bireuen

BIREUEN, ANTEROACEH.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Bireuen menangkap dua pria di sebuah gubuk yang ada di Gampong Pante Ara, Kecamatan Peusangan, Bireun, Kamis (13/2/2020) malam. Turut diamankan barang bukti 127 paket narkotika jenis sabu.

Dalam pengembangan kasus, di lokasi lainnya ditemukan sepucuk senjata api jenis FN, dua pucuk senapan angin, dua airsoft gun, ratusan amunisi, peluru pelontar dan lainnya.

Kapolres Bireun AKBP Gugun Hardi Gunawan, melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu M Nazir, Selasa (18/2) menyebutkan, dua tersangka yang ditangkap merupakan warga Kecamatan Peusangan, yaitu EF alias Koboy (52) warga Gampong Pante Ara dan MS (38) warga Gampong Pante Piyeu. Sementara tersangka yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial R, warga Blang Reuling, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Nazir mengungkapkan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pria yang diduga memiliki narkotika. Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya kemudian menuju sebuah gubuk di Gampong Pante Ara.

"Sekitar pukul 20.00 WIB, setiba di gubuk kita langsung mengamankan dua pria. Setelah dilakukan penggeledahan, di dalam tas samping milik tersangka Koboy ditemukan 125 paket sabu dengan berat 19,30 gram/brutto, dua handphone dan sebuah dompet warna coklat. Sementara dari tersangka MS ditemukan dua paket sabu, dua handphone merk Samsung dan sebuah dompet warna hitam," ujar Nazir.

Dalam keterangannya kepada penyidik, tersangka Koboy mengaku memperoleh sabu tersebut dari R.

"Pengembangan ke rumah R, kita temukan sejumlah barang bukti lainnya. Masing-masing: 147 butir amunisi AK, 18 butir amunisi SS1, 11 butir amunisi Ref, 6 butir amunisi FN, sepucuk senpi FN warna silver made in Taiwan, sepucuk senapan angin laras panjang, sepucuk senapan angin laras pendek, dua airsoft gun, sebuah peluru pelontar, sebuah kaca pirek, dan satu sumbu api untuk bakar sabu," terang Nazir.

Saat ini, dua tersangka EF alias Koboy dan MS, serta seluruh barang bukti telah diamankan di Polres Bireun untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. "Untuk tersangka R masuk DPO dan masih kita buru keberadaannya," pungkas Iptu M Nazir.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...