Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polem Muda : Saya Akan Lapor Polisi Bila Mereka Tak Minta Maaf

Polem Muda : Saya Akan Lapor Polisi Bila Mereka Tak Minta Maaf
Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh Polem Muda Ahmad Yani. Foto: Dok. Pribadi

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh Polem Muda Ahmad Yani akan menempuh jalur hukum atau melaporkan perkara pencemaran nama baiknya ke pihak kepolisian atas tuduhan telah memperkosa wanita asal Aceh Timur dengan mengimingkan lulus CPNS.

“Saya akan tempuh jalur hukum atas tuduhan tidak beralasan itu, sangat jelas fitnah dilontarkan untuk menyerang pribadi saya dan marwah lembaga Forkab yang saya pimpin. Langkah itu akan saya lakukan bila wanita (AN-red) tidak meminta maaf ke publik atas munculnya berita hoaks itu,” tegas Polem Muda saat dikonfirmasi ANTEROACEH.com, Rabu (18/12/2019).

Hal sama juga akan dilakukan Polem Muda terhadap media online yang pertama kali menayangkan berita bohong itu. Menurutnya media tersebut telah menayangkan berita tanpa ada konfirmasi sehingga informasi yang dikonsumsi publik tidak berimbang.

“Saya sangat kecewa, karena media itu menyajikan berita tanpa mengkonfirmasi saya. Ini jelas-jelas bertentangan dengan kode etik jurnalistik dan melanggar UU pers. Saya tahu media itu tidak terdaftar di dewan pers. Bila tidak meminta maaf saya akan laporkan pihak berwenang,” tegasnya lagi.

Terkait identitas AN dan Put, Polem mengaku kenal dan membenarkan bahwa yang bersangkutan berada di Jakarta, namun ia memastikan tidak pernah melakukan perbuatan tercela dengan AN. Ia menduga ada motif politik untuk menjatuhkan karakternya sebagai orang Aceh yang sedang berjuang untuk masyarakat Aceh di Jakarta.

Berita sebelumnya, seorang wanita asal Idi, Aceh Timur mengaku disetubuhi PM saat menginap di salah satu apartemen di Jakarta pada Rabu 11 Desember lalu.

AN mengaku datang ke Jakarta bersama rekannya Put, setelah diiming-iming bisa di luluskan sebagai CPNS oleh PM. Selain diperlakukan seperti itu kedua AN dan temannya Put juga tidak diperbolehkan keluar apartemen oleh ketua Forkab Aceh itu.

Namun empat hari kemudian, ia dan Put berhasil keluar dari apartemen dan menghubungi PM meminta tiket pulang. Saat ini wanita muda itu dibawah perlindungan Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros dan meminta pertanggungjawaban PM atas apa yang terjadi atas dirinya.

Komentar

Loading...