Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polda Aceh Sita 60 Kg Sabu, Satu Tersangka Ditembak Mati

Polda Aceh Sita 60 Kg Sabu, Satu Tersangka Ditembak Mati
(Foto: Ilustrasi)

ANTEROACEH.com  - Polda Aceh menggagalkan penyelundupan 60 kilogram sabu yang dipasok dari jalur laut. Satu tersangka ditembak mati karena melawan dan tiga orang ditangkap.

"Sabu 60 kilogram yang kita dapat ini setelah proses yang cukup lama," kata Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dalam konferensi pers, Rabu (7/10/2020).

Pengungkapan ini berawal dari informasi yang diperoleh polisi terkait penyelundupan sabu dalam jumlah besar. Tim Direktorat Narkoba Polda Aceh beserta Bea-Cukai menggelar patroli di laut dan melihat satu kapal mengarah ke Aceh Utara.

Tim yang menggelar pengintaian di laut melapor ke tim darat sehingga diatur strategi penangkapan. Tim polisi di darat lalu membuntuti satu unit mobil yang berada di kawasan Pantai Kreung Matee, Aceh Utara.

Mobil tersebut bergerak ke rumah MM (38). Polisi akhirnya melakukan penggerebekan, Rabu (30/9) lalu sekitar pukul 22.00 WIB. MM mencoba kabur dan melawan sehingga ditembak polisi dan mengalami luka tembak di pinggul.

Di sana, polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 60 kilogram. Setelah dilakukan pengembangan, polisi membekuk tersangka lain di Aceh Timur, Sabtu (3/10) lalu.

Dalam penyergapan, dua orang terduga tersangka SM dan JU ditangkap. Sedangkan SS, yang berperan sebagai pengatur tewas ditembak karena berusaha melawan dan mencoba melarikan diri.

"SS dilakukan tindakan tegas karena melawan," jelas Wahyu.

Polisi masih memburu MA (48) yang kabur saat ditangkap. Wahyu mengatakan, polisi masih menyelidiki asal usul sabu tersebut.

"Rencananya barang (sabu) disimpan di rumah MM baru diedarkan. Kita masih menyelidiki barangnya dari mana," ujar Wahyu.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...