Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polda Aceh Siapkan Program Ini untuk Turunkan Angka Laka Lantas

Polda Aceh Siapkan Program Ini untuk Turunkan Angka Laka Lantas

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Polda Aceh telah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menurukan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Aceh, salah satunya adalah program webinar tertib lalu lintas bagi 1000 siswa.

Hal itu diungkap Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany saat menghadiri acara supervisi Operasi Zebra Seulawah 2020 di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (3/11/2020) pagi. 

“Selama ini siswa cenderung menjadi pelanggar lalu lintas, memang mereka salah, namun hal itu juga akibat kita kurang berperan dalam memberikan sosialisasi yang kuat ke mereka, jadi ke depan kita siapkan program Webinar bagi 1000 siswa,” jelasnya.

Dicky menerangkan, peserta dari seluruh Aceh yakni dari 23 kabupaten /kota. Per daerah harus menyiapkan sekitar 35 atau 40 siswa sebagai peserta. Para Kasat Lantas diminta untuk siap-siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Setelah mengikuti Webinar, para peserta harus dibuatkan satu grup Whatsapp, tugas Satlantas untuk men share kabar tentang kegiatan lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas, biar mereka ikut sadar efek dari tidak tertib lalu lintas menyebabkan kematian luarbiasa,” tambah Dicky.

Diungkap juga, Ditlantas Polda juga telah menyiapkan area 20 hektar lebih sebagai lokasi International Safety Riding Center (ISRC). Rencananya pada Rabu esok tim dari Mabes Polri akan cek lokasi yang dibangun fasilitas berskala besar tersebut.

Bila ISRC terwujud, maka banyak kegiatan bersifat safety riding bisa dilaksanakan di tempat tersebut. Termasuk pelatihan bagi personil calon pelatih safety riding dari seluruh Polres, pelatihan bagi personil PJR, termasuk untuk ajang motocross juga bisa.

“Semua program tersebut kita siapkan untuk menciptakan masyarakat Aceh sadar berlalu lintas, dengan demikian kecelakaan lalu lintas juga akan menurun,” pungkasnya.

Usai melakukan pertemuan dengan Kapolres dan jajaran di Mapolres Lhokseumawe, Dirlantas serta rombongan juga berkunjung ke Batalyon Kavaleri 11/MSC Aceh Utara di Gampong Kebon Baro, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara.

Disana Dirlantas memberikan materi Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ bagi prajurit TNI. Setelah itu Dicky juga menyerahkan sejumlah bantuan bagi anggota TNI berupa 20 helm, pembuatan SIM gratis bagi 10 prajurit yang belum memiliki SIM, 2 bola kaki dan 2 bola Voli.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Komandan Yonkav 11/MSC Aceh Utara Mayor Mahdan Almahirsyah didampingi Wadan Yonkav Mayor Kav Dani Saputra. 
Pada kesempatan sama, Dirlantas, Kapolres dan jajaran diberi kesempatan berkeliling komplek markas dengan menaiki Tank AMX-13 Canon buatan Perancis.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...