Polda Aceh Gagalkan Penyeludupan 50 Kg Sabu dan Ratusan Kilo Ganja

Polda Aceh Gagalkan Penyeludupan 50 Kg Sabu dan Ratusan Kilo Ganja

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama Polda Aceh dan Bea Cukai kembali berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu jaringan internasional perairan Aceh Timur.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada dalam konferensi pers, Rabu (7/4/2021) mengatakan, dari penggagalan tersebut petugas  membekuk  empat orang pelaku dan mengamankan barang bukti sebanyak 50 kilogram sabu.

"Adapun empat  pelaku jaringan  internasional ini yaitu ZK, KR, ZK, dan ZR," ujar Wahyu Widada.

Wahyu menerangkan, selain pelaku sabu, pihaknya juga telah berhasil menangkap sembilan pelaku  dengan kasus pengedaran ganja dibeberapa lokasi di Aceh. Mereka adalah SA, HM, FT, AK, NA, IH, MI, MH, dan IL.

"Total ganja yang berhasil  diamakan sebanyak 194 kilogram, barang tersebut rencananya akan dikirim ke Palembang dan Jakarta melalui jasa ekspedisi,"
tambah Kapolda Aceh.

Saat ini kata Wahyu, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Aceh untuk proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“13 tersangka terancam dikenai pasal narkotika dengan hukuman terpidana penjara  5 tahun sampai paling lama 20 tahun penjara atau hukuman mati,” pungkas Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. || MUTIA

Komentar

Loading...