Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pohon Tumbang di Gunung Kulu Tutup Badan Jalan

Pohon Tumbang di Gunung Kulu Tutup Badan Jalan

JANTHOE, ANTEROACEH.com - Sebatang pohon tumbang di lintasan jalan Nasional Calang - Banda Aceh, KM 43,2 di kawasan Gunung Kulu, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, tepatnya, Selasa pagi (4/2/2020) sekira pukul 9.00 WIB.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Maswani mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena pada saat pohon tumbang tidak dilewati kendaraan. 

"Mendapatkan informasi itu, petugas langsung menuju kelokasi kejadian. Pada saat pembersihan pohon yang tumbang jalan lagi sepi, sehingga tidak menimbulkan kemacetan," ungkapnya kepada ANTEROACEH.com.

Sebayak empat orang personil petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Lhoong dikerahkan untuk membersikan kayu yang menutupi badan jalan.

"Pada saat pemebersihan juga ikut di bantu oleh masyarakat sekitar yang ikut dampingi oleh Keuchik gampong Paroe," jelasnya. 

BPBD Aceh Besar juga mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi jalan lintas Nasional Calang-Banda Aceh. Sebab, katanya, bisa saja pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dengan tiba-tiba, seperti yang terjadi pada hari ini. 

"Pembersihan pohon selesai kita laksanakan sekira pukul 10.55 WIB, setelah penangganan selesai, lalu lintas kembali normal seperti biasa dan petugas kembali menuju ke pos tugas," pungkasnya Maswani. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...