PNA Irwandi-Miswar Usul Muharuddin Sebagai Cawagub Pendamping Nova?

PNA Irwandi-Miswar Usul Muharuddin Sebagai Cawagub Pendamping Nova?

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Beredar surat pengusulan calon wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Dalam surat bernomor: 521/PNA/B/Kpts/KU-SJ/XII/2020 yang ditandatangani oleh Irwandi Yusuf sebagai Ketua Umum dan Miswar Fuady sebagai Sekretaris Jendral itu bertanggal 7 Desember 2020 dan ditetapkan di Banda Aceh.

Dalam surat itu dicantuntumkan nama H. Muharuddin Harun S.Sos.I, M.M untuk calon wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 mendapangi Nova Iriansyah.

Masih dalam surat itu memuat tempat tanggal lahir Muharuddin yakni: Matang Panyang, Aceh Utara/ 18 Juni 1978.

Berdasarkan penelusuran anteroaceh.com di Wikipedia, Muharuddin merupakan mantan pejuang GAM dan pernah menjabat Ketua DPRA periode 2014-2018, ia juga merupakan anggota DPRA periode 2009-2014.

Surat keputusan itu telah beredar luas di jejaring media social namun Miswar Fuady yang coba dihubungi belum berhasil terhubung terkait kebenaran surat tersebut.

Surat itu juga terlihat dibagikan oleh Ketua Umum PNA versi KLB Bireuen Samsul Bahri alias Tiyong. Dalam unggahan diakun facebook tiyong menulis caption, “Soe yg peureulei rekomendasi Keu wagub dari PNA kajeut istirahat sang,, nyan kana surat keputusan Dari pak irwandi dan pak miswar fuadi.”

Komentar

Loading...