Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Plt Gubernur Puji Pertanian dan Peternakan Abdya Dibawah Kepemimpinan Akmal Ibrahim

Plt Gubernur Puji Pertanian dan Peternakan Abdya Dibawah Kepemimpinan Akmal Ibrahim

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com ÔÇô Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan apresiasi kepada Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang banyak melahirkan inovasi di sektor pertanian dan peternakan dibawah kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim.

Hal itu disampaikan Nova saat menghadiri expo ternak atau bulan bhakti se-Aceh ke 10 yang dihelatkan di lapangan bola kaki, Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya, Minggu (14/7/2019).

Dalam expo tersbeut Kabupaten Abdya didepak sebagai juara umum disusul Kabupaten Pidie sebagai juara kedua dan Aceh Besar juara ketiga.

"Saya tidak merasa heran jika Abdya bisa meraih juara umum di expo ternak se-Aceh, karena kepala daerahnya (Akmal) saja peternak kambing dan sapi," kata Nova.

Salah satu contoh, kata Nova, ternak ayam Kampung Unggul Balitbang (KUB), dimana ternak tersebut belum pernah dipelihara oleh Kabupaten lainnya yang ada di Aceh hanya Abdya yang menjadi promotor ayam KUB.

"Berkat kerja keras Bapak Akmal, ayam KUB sudah ada di Abdya. Jadi sekali saya memberikan apresiasi atas keberhasilan yang sudah diraih oleh bapak Bupati Akmal, memang selama kepemimpinan beliau banyak sekali Abdya meraih prestasi," jelasnya.

Nova berharap Kementrian Pertanian melalui Ditjen Peternakam untuk terus mendorong kabupaten yang ada di Aceh terutama Abdya untuk mengembangkan sektor peternakan kedepan.

"Karena kami tidak berhenti di satu titik. riset, pengembangan, stimulasi dan uji coba terus kami lakukan, sehingga hasil karya itu bisa dinikmati petani dan peternak," pungkasnya.

Penyerahan piala untuk juara umum diberikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan diterima langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH didampingi oleh Wabup Abdya, Muslizar MT dan Kadis Pertanian dan Pangan drh. Nazruddin.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...