Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Plt Gubernur Minta Wali Kota Banda Aceh Tutup Sementara Warung Kopi dan Tempat Keramaian

Plt Gubernur Minta Wali Kota Banda Aceh Tutup Sementara Warung Kopi dan Tempat Keramaian
Suasana salah satu warung kopi di Kota Banda Aceh. Foto: Lala Nurmala/ANTEROACEH.com

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melalui surat nomor: 440/5242 meminta Wali Kota Banda Aceh untuk menutup sementara warung kopi dan tempat keramaian lainnya.

Dalam surat tanggal 22 Maret 2020 itu Wali Kota Aminullah Usman diminta untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian (pantai Ulee Lheu, café, warung kopi, karaoke, wahana permaianan dan tempat hiburan laiannya) di Kota Banda Aceh.

“Khusus Pelabuhan Ulee Lheu, agar saudara menyiapkan prosedur penanganan evakuasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID 19 dari Sabang dan Pulau Weh.” Isi poin tiga surat itu.

Langkah itu disampaikan Plt Gubernur sebagai upaya pencegahan virus corona (COVID-19) yang telah mewabah ke Indonesia, sehingga perlu mendapat penanganan serius agar penyakit tersebut tidak meresahkan masyarakat Aceh.

Sementara itu, Juru Bicara COVID 19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani (SAG) saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Minggu (22/3) mengatakan dalam surat itu Plt Gubernur menghimbau Wali Kota agar melakukan penutupan sementara tempat keramaian untuk mencegah penyebaran COVID 19.

“Untuk kewenangannya melakukan penutupan dan pembinaan itu ada di Wali Kota. Kita dengan terpaksa melakukan langkah ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkap SAG.

Menurutnya langkah itu perlu diambil untuk melindungi masyarakat Aceh.

“Selain solusi menutup, Wali Kota bisa saja mengintruksikan agar warung kopi melayani penikmat kopi dengan cara dibungkus atau mengatur jarak tempat duduk,” sambungnya.

Ia memastikan hingga saat ini di Aceh belum ada yang terpapar virus corona.

“Hingga saat di Aceh belum ada yang positif corana namun kita perlu mengambil langkah-langkah pencegahan mengingat penularan pandemik itu sangat cepat,” pungkas Saiful Abdulgani.  

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...