Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Plt Gubenur Aceh : PDA Konsisten dukung Pemerintah

Plt Gubenur Aceh : PDA Konsisten dukung Pemerintah

Banda Aceh - Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan PDA adalah satu dari lima partai yang konsisten mendukung pemerintah Aceh,"Dari lima partai pengusung PDA sangat konsisten dalam mendukung Irwandi-Nova, walau kami belum banyak memberikan kepada PDA maupun partai pendukung lainnya," ujar Nova.

pernyataan itu disampaikan Nova Iriansyah saat membuka Bintek PDA di Banda Aceh Sabtu 6 Oktober 2018, Pesan itu mempertegas adanya kegaduhan yang terjadi di pemerintah Aceh paska penangkapan Irwandi oleh KPK karena kasus suap DOKA TA 2018.

Sementara itu Dewan Mustasyar PDA Tgk.H. Husaini Wahab meminta PDA terus konsisten membantu pemerintah dalam terciptanya Aceh sejahtera. "Caleg PDA harus menjaga akhlak dan tingkah laku, sehingga kita dapat diterima ditengah masyarakat," ujar waled Husaini, yang juga Wakil Bupati Aceh Besar

Target 8 Kursi

Partai Daerah Aceh (PDA), partai lokal di Aceh, menargetkan delapan kursi dari 81 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

"Target tersebut diharapkan didapat dari setiap daerah pemilihan masing-masing satu kursi," ungkap Ketua Umum DPP PDA Tgk.H. Muhibussabri A Wahab, disela-sela acara Bintek Calon Legislatif DPR Aceh dan Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu PDA.

Menurutnya, partai yang diusung oleh ulama, itu menargetkan setiap daerah pemilihan DPRA masing-masing satu kursi. Pada pemilu ini, PDA atau PD Aceh hanya mendaftarkan calon legislatif di tujuh dari 10 daerah pemilihan," ungkap Tgk Muhibussabri.

Sebelumnya, kata dia, PD Aceh menargetkan 10 kursi DPR Aceh pada Pemilu 2019. Namun, karena terkendala saat pendaftaran sistem daring atau online, maka PD Aceh hanya bisa mendaftarkan calon anggota legislatif atau caleg di tujuh daerah pemilihan.

Sedang caleg di tiga daerah pemilihan gagal didaftarkan. Ditambah lagi regulasi saat pendaftaran bisa berubah-ubah. Dari tujuh daerah pemilihan tersebut, kami hanya mendaftarkan 72 dua orang caleg," jelasnya. (ky)

Komentar

Loading...