Pizza Asli Itali Nan Murah Ala Kedai Abuwa Lhokseumawe

Pizza Asli Itali Nan Murah Ala Kedai Abuwa Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Akhir pekan tak harus tamasya atau menikmati panorama alam. Tapi bisa juga diisi berkuliner ria bersama istri dan sibuah hati tercinta. Atau mengajak pasangan icip-icip makanan lezat yang tak biasa.

Salah satunya "Pizza Meter" yang disuguhkan di Kedai Pizza Abuwa yang juga warkop anyar di Kota Lhokseumawe.

Kedai kopi Abuwa berlokasi di jalan Pase, Gampong Keude Aceh, tepat di depan Mapolsek Banda Sakti, di pusat Kota Lhokseumawe. Jadi tidak sulit untuk melacak lokasi Kedai itu.

Pemilik Kedai mengklaim "Pizza Meter" adalah menu andalan dan hanya satu-satunya di Aceh dengancitarasa asli Italian Pizza.

Bukan seperti American Pizza yang banyak beredar di masyarakat dengan bentuk bundar. Pizza meter di kedai ini berbentuk persegi empat dengan berbagai macam campuran toping-nya, SepertiRed dan green Paprika, Bawang Bombay.

Selain itu menu khususnya bisa disesuaikan dengan pesanan, seperti tambahan seafood, chicken atau lainnya. Pantas, karena untuk menghadirkan menu itu, Romi Amrizal sang pemilik Kedai langsung mendatangkan Chef khusus Pizza, yaitu Chef Bob dan Chef Ariel.

Kedua Chef tersebut sudah terlatih membuat Pizza dan langsung dilatih oleh Chef terkenal asal Italia Luca De Negri.

"Khusus untuk membuat Pizza ini, kami kontrak dua chef yang sudah diakui mampu meramu sajian pizza asli Itali. Datang saja, saya jamin kantong anda tak koyak," kata Romi.

Tidak perlu takut untuk menikmati Pizza Meter, selain citarasa nikmat, harganya tergolong murah. hanya Rp 85 ribu per 60 cm. Bayangkan, Pizza sepanjang itu bisa dinikmati satu keluarga, atau sebanyak 8 orang.

"Kita punya Tag line , Now Every one can eat Pizza, jadi dengan sajian ini semua orang kini bisa menikmati Pizza asli Itali, karena harga sangat terjangkau," katanya lagi.

Kata Romi, kedainya tak hanya menyediakan Pizza, tapi juga tersedia beberapa menu lainnya, seperti Chicken Cordon Bleuyaitu western food lezat yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Menu ini menggunakan fillet dada ayam diisi dengan daging asap, keju quick melt, dan menjadi spesial dengan tambahan mozarella cheese. Ada juga nasi goreng dengan berbagai citarasa, bahkan bagi yang ingin beda bisa pesan dengan tambahan bahan makanan lain.

Nah, untuk minuman tersedia berbagai macam minuman ala kedai kopi di Aceh, ada juga Root Beer dengan soda alami dari Zarzapras. Orang Belanda menyebutnya dengan Soda Van Indonesie. Pastinya ada Kopi. Yang anyar adalah Kopi Panik.

Kata Romi, Kopi panik tak jauh beda dengan kopi hitam lainnya. Pastinya citarasa Kopi Panik buatan tim racik Kedai Abuwa Kopi lebih ke citarasa kopi kampung, memakai bahan Kopi Robusta dicampur dengan Arabika.

"Disebut Kopi panik, karena disajikan cepat bersama secangkir air meniral dingin. Pastinya zat kafein dalam kopi bisa meredakan rasa stres dan membuat penikmatnya lebih tenang, jadi yang sedang panik silahkan kesini," sebut pria yang juga memiliki beberapa usaha lain, sembari menjelaskan Kedainya itu dibuka setiap hari dari pagi hingga pukul 00.00 WIB.

Komentar

Loading...