PIKABAS Serahkan Lima Ekor Hewan Qurban

PIKABAS Serahkan Lima Ekor Hewan Qurban
Ketua PIKABAS, Cut Nurul Hayati didampingi Koordinator Sosial Budaya, Nurhalis dan pengurus PIKABAS menyerahkan secara simbolis sapi kurban untuk Pasie Timon, Bantuan diterima oleh Camat Teunom, T. Nazaruddin

BANDA ACEH - Persatuan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) menyalurkan lima ekor sapi qurban untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1442 H.

Penyeluran hewan qurban itu memang menjadi agenda rutin PIKABAS dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.  

Tahun ini hewan qurban itu disebar di lima desa di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya.

Ketua PIKABAS Aceh, Cut Nurul Hayati mengatakan, untuk wilayah Aceh Besar penyaluran hewan qurban telah dilaksanakan pada hari Jum’at (16/7) tersebar di Gampong Tunong Krueng Kala, Kecamatan Lhong dengan jumlah penduduk 100 kepala keluarga (KK), Gampong Deudap Kecamatan Pulo Aceh dengan jumlah penduduk 82 KK, dan Gampong Rabo, Kecamatan Pulo Aceh dengan jumlah penduduk 121 KK.   

Sementara di Kabupaten Aceh Jaya penyaluran dilakukan pada Kamis (15/7). Hewan kurban diserahkan ke Gampong Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabe dengan jumlah penduduk 469 KK dan Gampong Pasie Timon, Kecamatan Teunom dengan jumlah penduduk 168 KK.   

“Alhamdulillah, pelaksanaan penyerahan hewan qurban untuk 5 gampong telah selesai di laksanakan dan berjalan dengan lancar,” kata Cut Nurul Hayati dalam siaran pers yang diterima anteroaceh.com, Senin (19/7/2021).

Ketua PIKABAS Aceh mengatakan mereka sengaja memilih lokasi yang dianggap sangat layak menerima bantuan hewan qurban tersebut

“Pemilihan lokasi kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Meski jumlahnya tidak banyak. Kami mengharapkan sumbangan hewan kurban ini dapat mengikat persaudaraan di antara PIKABAS dan masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Keuchik Tunong Krueng Kala, T. Aiyub yang menerima salah satu hewan kurban mengatakan, bantuan yang diberikan PIKABAS sangat bermanfaat bagi masyarakat karena minimnya masyarakat yang berkurban di desanya. 

“Hewan kurban yang diberikan PIKABAS merupakan hewan kurban pertama yang kami terima menjelang Idul Adha tahun ini,” ujarnya. 

Ia berharap bantuan kurban seperti ini dapat digalakkan agar desa-desa lain di Aceh yang selama ini jarang tersentuh bantuan dapat merayakan Idul Adha dengan lebih khusyuk.

”Bantuan hewan kurban yang diberikan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat,” ujarnya seraya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PIKABAS.   

Komentar

Loading...