Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Petani di Blangpidie Mulai Panen Musim Rendengan Pertama

Petani di Blangpidie Mulai Panen Musim Rendengan Pertama
Foto: Ilyas/anteroaceh.com.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Petani di beberapa Gampong dalam Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan panen padi musim rendengan pertama tahun 2020.

Sayan, petani warga Gampong Babahlung mengatakan, petani mulai panen karena padi sudah mulai menguning sehingga sudah waktunya untuk dipotong.

"Alhamdulillah, kita mulai hari ini sudah melakukan panen, walaupun belum seluruhnya," ungkap Sayan kepada anteroaceh.com, di areal persawahan di komplek perkantoran Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Blangpidie, Sabtu (20/6/2020).

Sulaiman petani lainnya menyebutkan, selain di Blangpidie, sebagian petani di wilayah lain dalam Kabupaten Abdya juga sedang melaksanakan panen musim rendengan tahun 2020.

"Tidak hanya Blangpidie, tapi beberapa kecamatan lain seperti kecamatan Susoh, Tangan-Tangan dan lainnya juga sedang panen. Intinya jika sawah petani yang padinya sudah menguning sudah pasti langsung dipanen, kan tidak mungkin harus menunggu serentak," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk panen dilakukan dengan menggunakan alat mesin pemotong Combine Harvestern milik Dinas Pertanian dan Peternakan Abdya.

"Kalau hasilnya banyak, Insyaallah sudah pasti kita jual kepada agen, untuk harga padi per kilogramnya berkisar Rp 5.000," pungkasnya.

Komentar

Loading...