Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pesta Sabu Oknum TNI dan Mahasiswi di Hotel Hermes Palace Dinilai Coreng Nama Baik TNI

Pesta Sabu Oknum TNI dan Mahasiswi di Hotel Hermes Palace Dinilai Coreng Nama Baik TNI
Ilustrasi.

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Aksi  empat oknum TNI yang diduga  berpesta narkoba dengan sejumlah wanita di Hotel Hermes Palace Banda Aceh disebut sebagai tindakan memalukan yang  mencoreng koprs TNI.

Hal itu diungkap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At-Thahiry, di Lhokseumawe Minggu (6/10/2019). Apalagi dilakukan dengan wanita yang notabene bukan mahram dan juga ada yang berstatus mahasiswi.

“Kejadian itu mencoreng nama baik TNI dan dunia pendidikan di Aceh, apalagi hal itu terjadi di hotel bintang lima yang seharusnya patuh pada aturan Syariat Islam yang diberlakukan di Aceh. Disisi lain, kami apresiasi penangkapan itu,” kata Tgk Muslim.

Ia menilai, Hermes Palace telah berulang kali melakukan pelanggaran Syariat Islam yaitu membiarkan pasangan non muhrim berkumpul di penginapan. Dengan kejadian ini  pemerintah didesak  bersikap tegas mencabut izin usaha hotel itu.

Sebelumnya dikabarkan , empat oknum TNI,  lima wanita dan seorang pria ditangkap sedang berpesta narkoba di kamar hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Rabu (2/10/2019) malam.

Pangdam Iskandar Muda , Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memaparkan, empat oknum TNI yang ditangkap personil Denpom IM masing-masing Letkol AH, Serka A, Praka B dan Kopda N. sedangkan teman wanita adalah  SS, RU,WRW,AM dan LV. Ada juga pria sipil inisial MH.

“Saya dapat informasi itu, langsung saya perintahkan Dandenpom IM untuk menangkap,saat ditemukan mereka sedang berpesta Narkoba. Saya tidak tolerir, mereka (oknum TNI)  akan ditindak sesuai prosedur,” tegas Pangdam.

Menurutnya Letkol AH adalah bertugas di Pusdikpom  Cimahi, Jawa Barat, ke Aceh ada undangan tugas.  Sedangka  tiga oknum lainnya bertugas di jajaran Kodim Iskandar Muda.

Sementara itu, penanganan hukum lima tersangka  wanita dan seorang pria diserahkan ke Polda Aceh.

Komentar

Loading...