Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Peserta JKN KIS Ungkap Pelayanan Rumah Sakit dr Yulidin Away Semakin Baik

Peserta JKN KIS Ungkap Pelayanan Rumah Sakit dr Yulidin Away Semakin Baik

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak 2014 lalu tak semata ditujukan sebagai wujud pemenuhan kewajiban negara untuk menjamin hak rakyatnya. Tapi lebih dari itu, keberadaan program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini juga memberikan perlindungan keuangan atas risiko sakit masyarakat, pencegahan kemiskinan, perbaikan pendapatan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan yang utamanya adalah kehadiran Program JKN-KIS memberikan peningkatan terhadap kesetaraan akses pelayanan kesehatan antar kelompok sosial dan ekonomi.

Adnan (61) warga Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan merupakan peserta JKN-KIS segmen PPU PNS, beliau merupakan pensiunan guru pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tapaktuan. Adnan kini tengah terbaring lemah di rumah sakit karena mengalami pendarahan saluran pencernaan yang mengakibatkan ia mengalami muntah darah dan harus dirawat sejak 2 hari yang lalu, Senin 17 Februari 2020.

“Pelayanan yang kami terima selama menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. H. Yulidin Away Tapaktuan sudah semakin baik, dokter, perawat dan petugas rumah sakit selalu siap sedia membantu kebutuhan kami sebagai pasien. Satu hal yang saya rasakan banyak berkembang dari pengelolaan rumah sakit adalah ketersediaan kamar yang semakin baik, jika dulunya harus menunggu lama untuk mendapatkan kamar sekarang sudah tidak dan ditambah lagi sekarang ada Petugas BPJSSatu yang sangat membantu sekali,” terang Harmini (54), istri Adnan saat berbincang dengan Tim Jamkesnews, Rabu (19/2).

Harmini dan keluarga sangat beryukur telah dibantu oleh Program JKN-KIS untuk pembiayaan pelayanan kesehatan dan obat-obatan yang selama ini telah ia manfaatkan untuk keperluan berobat sang suami, karena bukan hanya kali ini Adnan dirawat di rumah sakit, sebelumnya Adnan juga pernah dirawat dengan riwayat penyakit stroke dan juga rutin melakukan berobat jalan ke Poli Klinik di rumah sakit.

“Kami telah berulang kali mengakses pelayanan dengan menggunakan Kartu JKN-KIS, tidak dapat kami bayangkan betapa beruntungnya kami memiliki kartu JKN-KIS ini. Alhamdulillah, segala biaya pengobatan tidak lagi menjadi beban dan kami hanya fokus untuk kesembuhan bapak,” terang Harmini mengakhiri perbincangan dengan Tim Jamkesnews.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...