Pesantren Darussa'adah Bener Meriah Terbakar

Pesantren Darussa'adah Bener Meriah Terbakar

REDELONG -    Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah, tiga bangunan di dalam  Pondok Pesantren Darusa'adah di Bener Kelipah  hangus terbakar pada Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Tiga bangunan yang terbakar adalah bangunan  koperasi pesantren, bilik   dewan guru dan rumah pimpinan pesantren bilik Abun Pesantren Almarhum Muhamad Ali Arsyad

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya mengatakan kebakaran tersebut membuat heboh warga, karena terjadi di dalam pondok pesantren yang dipimpin oleh Tgk Waled Sinardi.

“Kejadian sekira pukul 10.30 WIB saksi pertama kali melihat asap hitam keluar dari bilik Abun Almarhum Muhamad Ali Arsyad, yang sudah lama tidak ditempati, kemudian saksi berteriak agar diketahui warga,” ungkap Kapolres. 

Kemudian api merambat ke dua bangunan lainnya dan semuanya hangus terbakar. Saksi juga menjelaskan sumber api diduga dari korsleting listrik dari rumah yang sudah lama kosong tersebut. 

“Kerugian materil mencapai Rp 150 juta lebih karena dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.20 WIB oleh empat unit Damkar,” pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...