Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Lhokseumawe Donor Darah

Peringati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Lhokseumawe Donor Darah

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Petugas satuan lalu lintas Polres Lhokseumawe menggelar  bakti sosial donor darah memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Lapangan Hiraq, Rabu (16/9/2020) pagi.

Kegiatan bakti sosial tersebut untuk membantu memenuhi kebutuan darah di UTD PMI  Aceh Utara yang saat ini hanya tersisa 30 kantong.  Pendonor tidak hanya dari anggota kepolisian, namun juga dari sejumlah elemen masyarakat.

Kapolres Lhokseumawe datang ke lokasi menyapa para pendonor sekaligus ikut mendonorkan darahnya.

“Target kita 100 kantong darah,  InsyaAllah akan tercapai karena banyak partisipasi dari masyarakat tidak hanya dari anggota kepolisia,” jelas Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto ditemani Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista kepada wartawan.

Dalam kondisi seperti ini katanya,  banyak pasien yang membutuhkan darah, terutama darah yang sulit ditemukan, seperti golongan darah O dan B.

Ia mengajak masyarakat  untuk rutin berdonor darah, karena selain sebagai amal ibadah juga bisamenyehatkan tubuh.

Sementara itu, Kasat Lantas Radhika berharap momen  peringatan hari lalu  lintas masyarakat semakin patuh dalam berlalu lintas dan tertib untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Selain acara donor, pihaknya juga menggelar kegiatan diskusi dengan sejumlah elemen sipil termasuk denga para pewarta di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

“Tadi juga kita gelar diskusi dengan para pewarta untuk mendengar masukan terkait kinerja petugas lalu lintas dan juga kondisi lalu lintas di Lhokseumawe. Alhamdulillah masukan tersebut sangat berharga dan menjadi bahan evaluasi kami,” pungkasnya.

Komentar

Loading...