Perempuan Cantik Kelahiran 1993 Asal Indonesia Jadi Program Manager Google Asia

Perempuan Cantik Kelahiran 1993 Asal Indonesia Jadi Program Manager Google Asia
Andari Gusman dok tangkap layar Milenial Fest 2021 (Foto: kumparan)

ANTEROACEH.com – Banyak generasi milenial Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi gemilang, baik di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah Andari Gusman.

Perempuan kelahiran 1993 itu bekerja di Singapura sebagai Program Manager Google Asia Pasifik (APAC) yang membawahi 14 negara, termasuk Indonesia. 

Pemilik nama lengkap Irviandari Alestya Gusman tersebut punya alasan tersendiri kenapa memilih Google sebagai tempatnya berkarier.

"Waktu itu saya ingin masuk ke perusahaan yang ada kombinasi teknologi, organisasi, dan human capital. Saya sangat tertarik dengan titik temu di antara ketiganya," ucap alumni Tuft University Massachusetts, Amerika Serikat, yang lulus di usia 19 tahun dengan predikat cumlaude dan IPK 3,63 itu, dalam acara virtual Milenial Fest: Millenial Hub 2021, belum lama ini.

"Di mata saya saat itu yang paling menarik adalah Google," lanjut Andari.

Di Google, Andari fokus kepada People & Organization Strategy, sampai Operations and Services sebagai bagian dari tim People Operations.

"Cakupan saya meliputi manajemen proyek, implementasi operasional dan dukungan untuk Mobility and Onboarding, terutama untuk APAC," terangnya.

Selain itu, Andari yang telah bekerja di Google sejak 2019 juga mengungkapkan pengalamannya bekerja di Singapura.

Menurutnya Negeri Singa tersebut memiliki potensi menarik bagi para talenta global, hingga menerapkan kebijakan serta infrastruktur yang baik.

"Jadi ekosistemnya kondusif untuk inovasi dan kreativitas. Alasan personalnya juga karena kebutuhan saya untuk tetap dekat sama keluarga, cuma sekitar satu jam dari Jakarta," tutur putri sulung dari Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2009-2016, Irman Gusman dan Liestyana Rizal tersebut.

Andari berpesan bagi generasi milenial untuk terus semangat dan mengasah kemampuan agar bisa terus maju.

"Untuk kebaikan sendiri, untuk perusahaan tempat kamu bekerja atau nantinya akan bekerja, sampai bisnis yang lagi kamu bangun. Ujungnya buat Indonesia," tutup dia.

Komentar

Loading...