Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Perdana Menteri Kesultanan Tidore Dukung Ajaran MPTT

Perdana Menteri Kesultanan Tidore Dukung Ajaran MPTT

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Perdana Menteri Kesultanan Tidore, H. Muhammad Amin Al-Faaroek menyatakan dukungan terhadap Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) di Indonesia. 

Menurutnya, ajaran MPTT tidak menyimpang dari segi aqidah Ahlussunnah Waljama'ah bahkan apa yang disampaikan sesuai dengan rukun agama yaitu Islam, Iman dan Ihsan.

"Ajaran tasawuf dan kesufian lebih menekankan kepada rukun agama ketiga, yaitu ihsan dan Kesultanan Tidore telah melakukan pengamalan ajaran tersebut dari dulu sampai dengan sekarang," ungkap Muhammad Amin Al-Farooek dalam pernyataan tertulis yang diterima anteroaceh.com, Kamis (5/11/2020) siang.

Dikatakannya lagi, ajaran tersebut diperlukan dikondisi saat ini sebagai filter untuk generasi Islam agar dapat bersyari'ah, bertareqat, berhakikat dan berma'rifat yang baik, berakhlak mulia, cinta Allah dan Rasul agar hilang kesyirikan, keninfaqan dan kefasidan.

"Maka saya atas nama Pemangku Adat 'Perdana Menteri Kesultanan Tidore' Dr.(HCP). Muhammad Amin Al-Faaroek sangat mendukung dan menyambut baik ajaran yang disampaikan oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi sebagai pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) dan siap menyambut kedatangan Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi di daerah kami Kesultanan Tidore" tegasnya.

Diakhir pernyataan, tertulis catatan yang meminta kepada seluruh kalangan terutama para ulama, umara dan masyarakat agar berbesar hati menerima perbedaan karena menurutnya itu adalah rahmat.

"Pernyataan kami ini kami sampaikan tanpa rekayasa dan paksaan dari siapapun," tutup Perdana Menteri Kesultanan Tidore, H. Muhammad Amin Al-Faaroek.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...