Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Perampok Dua Wanita di Kebun Sawit di Aceh Utara Mengaku Suruhan Orang

Perampok Dua Wanita di Kebun Sawit di Aceh Utara Mengaku Suruhan Orang
Ilustrasi Perampokan. Foto: Republika

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Perampok  dua karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di kawasan kebun sawit di Gampong Alue Seumambu, Kecamatan Cot Girek , Aceh Utara pada Selasa (10/11/2020) dilakukan oleh orang suruhan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman, Kamis (12/11/2020) menerangkan, berdasarkan kesaksian korban Mutmainnah asal Gampong Blang Pala, Bandar Baro dan Rahma Dewi warga  Alue Euntok,  Kecamatan Matangkuli. Perampok memakai helm dan memegang celurit.

Di depan korban, pelaku mengaku suruhan orang, yang tak lain saingan pimpinan perusahaan tempat kedua korban bekerja. Diperintahkan untuk membunuh kedua korban. “Namun korban tidak dibunuh, hanya uang Rp 20 juta dibawa kabur sedangkan sisa Rp 30 juta diserahkan kembali ke korban,” jelas Kapolsek.

Sedangkan kronologinya, sebelum kejadian  kedua korban melintas dengan sepeda motor  di kawasan kebun sawit, tiba-tiba diadang pelaku yang tiba-tiba  keluar dari kebun sawit. 

“Keduanya mengendarai sepeda motor melintas di areal kebun sawit, tiba-tiba dikejutkan oleh pelaku yang keluar dari balik pohon sawit hingga korban ini terjatuh,” ujar Ipda Suherman.

Saat itu pelaku  yang  memakai helm dan memegang celurit menyuruh kedua korban naik kembali ke sepeda motor mereka. Pelaku ikut membonceng diatas sepeda motor dan meminta korban mengarahkan kendaraan  ke tengah perkebunan.

Di tengah kebun sawit, lantas pelaku meminta korban mematikan handphone mereka, kemudian meminta korban Mutmainnah memasukkan uang Rp 50 juta ke kantong plastik.

“Dari uang Rp 50 juta itu , pelaku hanya mengambil Rp 20 juta saja, sisanya dikembalikan pada korban, setelah itu korban disuruh pergi,” ujar Ipda Suherman.

Saat ini polisi masih mengejar pelaku dan telah meminta keterangan sejumlah saksi ,untuk bahan penyelidikan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...