Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Penusuk Ustad di Aceh Tenggara Suka Bikin Onar,  Dipecat dari Polisi karena Tak Pernah Masuk Kantor

Penusuk Ustad di Aceh Tenggara Suka Bikin Onar,  Dipecat dari Polisi karena Tak Pernah Masuk Kantor
MA (37) penusuk ustad di Aceh Tenggara

KUTACANE, ANTEROACEH.com - MA (37) penusuk ustad di Aceh Tenggara ternyata mantan anggota kepolisian  yang pernah bertugas di unit Sabhara Polres setempat beberapa tahun lalu. Saat ini pelaku tidak bekerja dan tinggal sendiri  di rumahnya tanpa anak dan istri.

Fakta tersebut diungkap Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo kepada anteroaceh.com, Jum’at (30/10/2020). Menurutnya, MA pernah bertugas di Polres  sebagai anggota unit Sabhara, dan beberapa tahun lalu dipecat, karena tidak pernah masuk kantor.

“Benar tersangka dipecat dari kepolisian, karena tidak pernah masuk kantor.  Dan setelah kejadian penusukan tersebut, saya mendapat laporan dari warga yang bersangkutan  selama ini suka mabuk-mabukan dengan tuak, dan kerap bikin onar di lingkungan,” kata Kapolres.

Dijelaskan juga, hasil pemeriksaan sementara, pelaku tidak mengalami gangguan jiwa, hanya saja saat beraksi dibawah pengaruh minuman tuak.

“Pelaku baik-baik saja, tidak ada gangguan jiwa, saat kita tangkap dia sadar, bahkan tidak mengakui perbuatannya. Kabarnya yang pelaku sudah ditinggal anak dan istri,” jelasnya lagi.

Sejauh ini tambah Kapolres, kondisi Aceh Tenggara aman dan tertib seperti biasa, dan jelas sekali masyarakat saling menjaga keharmonisan dan tidak termakan dengan isu-isu tidak jelas, apalagi dikait-kaitkan dengan hal-hal tidak benar.

MA (37) ditangkap tak lama setelah ia menusuk ustad Muhammad Zaid Maulana saat sedang berceramah perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al Husna Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, pada Kamis (29/10/2020) malam.

Akibat kejadian itu sang pencaramah harus dibawa warga rumah sakit untuk mendapat rawatan, karena mengalai luka sayat di leher dan di jari tangan.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...