Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Penjelasan PT PIM soal Kebakaran eks Pabrik PT AAF

Penjelasan PT PIM soal Kebakaran eks Pabrik PT AAF

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - petugas pemadam kebakaran masih melalukan pemadaman di area dekat Cooling Ammonia Tower bekas pabrik PT Asean Aceh Fertilizer (AAF), Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Kabarnya kebakaran dipicu percikan api yang mengenai  tumpukan kayu.

“Saat ini api sudah padam, tinggal asap putih saja. Yang terbakar itu tumpukan kayu di dekat Cooling Tower. Saat ini tower itu akan rubuhkan, mungkin percikan api mengenai tumpukan kayu. Ditambah lagi saat ini cuaca panas sekali, akibatnya  mudah terbakar,” jelas Humas PT PIM Nasrun kepada anteroaceh.com.

Kebakaran tersebut langsung ditangani dengan cepat, karena pemadam kebakaran yang stand by di area pabrik PIM langsung menuju ke lokasi sesaat api mulai membesar.

Menurutnya, area bekas pabrik tersebut sedang dilakukan pembersihan oleh PT Kirana Saiyo Perkasa, selaku perusahaan pemenang lelang scrap aset PIM tersebut. 

Saat berita ini turunkan, tim pemadam sudah berhasil memadamkan api. Belum ada kabar dari pihak kepolisian penyebab pasti kebakaran hebat itu.

Komentar

Loading...