Pengurus Hapkido Audiensi Dengan KONI Aceh

Pengurus Hapkido Audiensi Dengan KONI Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Pengurus provinsi Olahraga Seni Beladiri Hapkido Aceh melakukan audeisnsi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Rabu (20/1/2021) di gedung KONI Aceh, Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan mengatakan sebagai cabang olahraga yang baru menjadi anggota cabor dibawah binaan KONI, Hapkido sangat mengharapkan dukungan dan advokasi serta koordinasi dari KONI sebagai induk organisasi olahraga. 

Amal memaparkan saat Hapkido sudah terbentuk di sembilang kabupaten/kota di Aceh dan akan disusul empat kabupaten lagi.

“Mudah-mudahan tahun ini akan dapat terbentuk pengurus di seluruh kabupaten/kota di Aceh,” kata Amal.

Amal mengatakan komitemen Hapkindo adalah akan berupaya untuk mengharumkan nama Aceh melalui prestasi baik melalui tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Kita juga akan memprioritaskan mengembangkan potensi putra putri Aceh sebagai atlet terbaik,” tambahnya.

Selain itu Amal optimis dapat berpartisipasi di ajang PON Papua tahun 2021 dan siap membidik prestasi pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu amal juga melaporkan rencananya Hapkindo akan menggelar Rakerda pada 6 Februari 2021 mendatang sekaligus pengukuhan Pengurus Provinsi  dan Pengurus Kabupaten/Kota.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar mengatakan, pihaknya menyambut baik bergabungnya cabang olahraga baru di KONI Aceh.

“Apabila sudah diakui KONI pusat maka daerah tetap menerimanya yang penting bagaimana kepengurusan daerah dan kabupaten/kota dapat bersinergi dalam membangun prestasi pada berbagai event,” kata Abu Radak –sapaam Kamaruddin Abubakar--.

Dalam kunjungan itu Ketua Hapkido Amal Hasan turut didampingi sejumlah pengurus yakni; Sekretaris Sayed Ali Rafsanjani,  Wakil Ketua I Bidang Teknik Budi Kurnia, Komisi Perwasitan Muhammad Fauzi dan Komisi Iptek Olahraga H. Andi Saradiwa.

Komentar

Loading...