Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Lhokseumawe?

Pengungsi Rohingya Kabur dari Penampungan di Lhokseumawe?

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang imigran Rohingya  dikabakan kabur dari lokasi penampungan sementara di BLK Aceh Utara di Gampong Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Sabtu (8/8/2020) pagi.

Informasi yang diperoleh, imigran kabur itu seorang wanita bernama Tasfiah (17).  Hal itu diketahui setelah tim pengamanan cek rutin jumlah pengungsi, dan diketahui dari 99 Rohingya yang diabsen, berkurang 1 orang.

“Benar, tadi kami telah cek seorang pengungsi tidak berada di tempat. Sekarang pencarian sedang dilakukan,” jelas salah seorang relawan yang berada  di BLK.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat dihubungi via whatsapp menjawab singkat, kebenaran kabar  tersebut sedang dicek petugasnya. “Masih dicek,” singkat Kapolres.

Sedangkan jurubicara tim penanganan Rohingya BLK Lhokseumawe, Marzuki saat diminta keterangan menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan Tasfiah kabur dari lokasi pengungsian tersebut.

“Kita belum  bisa memastikan Tasfiah kabur, karena petugas sedang memastikan kabar itu di lapangan. Bisa saja pergi sebentar ke tetangga, atau ke suatu dekat area BLK. Jadi sekarang sedang dicek,” jelasnya.

Komentar

Loading...