Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pengeboran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Keluarkan Gas dan Lumpur

Pengeboran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Keluarkan Gas dan Lumpur

LHOKSOKUN, ANTEROACEH.com ÔÇôPengeboran sumur minyak ilegal yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal di perkebunan sawit milik perusahaan swasta di Aceh Timur menyemburkan gas dan air, tepatnya di Dusun Suka Damai, Gampong Seunebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Senin (30/7/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saat ini gas dan lumpur yang disemburkan masih deras dan suaranya juga kencang, sehingga kami tidak bisa mendekati lokasi," ujar Geuchik Gampok Seunebok Lapang, Idris Yakup, saat dikonfirmasi, Rabu (31/7).

Dia mengatakan, tidak ada laporan ke Geuchik tentang sumur minyak yang mengeluarkan gas dan lumpur karena lokasi sumur itu tidak terlalu dekat dengan pemukiman warga.

"Masyarakat kemarin juga tidak tahu bahwa pengeboran sumur minyak ilegal tersebut mengeluarkan gas dan lumpur. Jarak lokasi sumur tersebut dengan pemukiman warga sekitar 1,5 kilometer," tambahnya.

Idris mengatakan Koramil dan Muspika sudah memiliki gambaran siapa pelaku pengeboran minyak tradisional ilegal tersebut.

"Pelakunya diperkirakan masih orang-orang sekitar sini. Saat ini saya bersama camat, Polsek dan Koramil masih di lokasi memantau sumur tersebut," katanya.

Dia berharap pihak terkait untuk segera mengambil langkah penanganan terhadap semburan tersebut sebelum semakin parah.

http://youtu.be/9HmTUDbKCr4

ANTEROACEH.com awalnya mendapatkan video dari pesan WhatsApp bahwa sumur di kebun sawit tersebut mengeluarkan gas dan lumpur. Dari video yang berdurasi sekitar 19 detik tersebut, terlihat sumur mengeluarkan gas dan air membumbung tinggi dengan alat pengeboran yang masih terpasang dan mengeluarkan suara yang kencang.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...