Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pencuri Kotak Amal Mushalla di Abdya Terekam CCTV

Pencuri Kotak Amal Mushalla di Abdya Terekam CCTV
Tangkapan layar video rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di Aceh Barat Daya.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya terekam kamera CCTV mencuri kotak amal yang diletakkan di depan toko Kaka Ponsel di Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (1/6/2020).

Menurut informasi yang dihimpun anteroaceh.com, kotak amal itu merupakan milik Mushalla Istiqomah di gampong setempat untuk santunan anak yatim dan bantuan untuk pembangunan mushalla.

Rekaman CCTV berdurasi 2 menit lebih itu sudah menyebar luas ke media sosial Facebook. Bahkan pelaku terlihat beberapa kali mencoba untuk memasukkan kotak amal tersebut ke dalam celana yang ia pakai, namun usaha itu gagal karena kotak amal itu terlalu besar.

Karena upaya memasukkan kotak amal ke celana gagal pelaku akhirnya langsung membawa lari kotak amal dengan memasukkan ke dalam baju.

Ketua pemuda Gampong Kuta Tuha, Samsul mengatakan, peristiwa pencurian kotak amal tersebut terjadi pada hari Rabu 1 Juli 2020 sekitar pukul 6.00 WIB.

"Ia benar, ada pencurian kotak amal untuk santunan anak yatim dan pembangunan mushalla gampong kita pada hari Rabu kemarin," ungkap Samsul saat dihubungi anteroaceh.com, Jum'at (3/7/2020).

Samsul mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui indentitas pelaku. Sebab, kata dia, pelaku bukan merupakan warga setempat.

"Sudah kita kroscek di gampong, tapi pelakunya bukan warga kita disini. Kalau kepada polisi kita belum membuat laporan," pungkasnya.

Komentar

Loading...