Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pencari Getah Damar Nyaris Jadi Santapan Harimau di Aceh Tamiang

Pencari Getah Damar Nyaris Jadi Santapan Harimau di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Lima warga Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang nyaris menjadi santapai Harimau di hutan.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana mengatakan, kelima warga Kampung Tenggulun tersebut diketahui merupakan para pencari getah kayu damar di hutan.

Mereka adalah, Roy Mansyah (37), Ahyar Madani (29), Edo Pratama (28), Agung Prasetiyo (24), dan Edo Prawoto.

"Semuanya merupakan warga Dusun Suka Mulia II Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun," ungkap Hendra, Jum'at (19/6/2020)

Mereka, kata Hendra, diketahui pergi untuk mencari getah kayu damar pada Kamis 18 Juni 2020 dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah selesai mencari getah kayu damar sekira pukul 17.30 Wib, mereka mengambil kendaraan mereka untuk pulang.

" Namun saat hendak mengambil sepeda motor, salah seorang dari mereka melihat ada seekor Harimau jantan berjarak kurang lebih 30 meter menatap dan menghadang mereka," katanya

Selanjutnya Roy Mansyah yang pertama kali melihat itu pun menginstruksikan temannya untuk diam ditempat, namun harimau tersebut malah berjalan mendekat ke arah mereka.

"Mereka berusaha mengusir namun tidak berhasil bahkan semangkin mendekat, kemudian mereka mencoba membuat Api dengan alat seadanya, dan salah satu dari mereka mencoba menghubungi Pak RT II Dusun Suka Mulya, Trimo dengan telpon seluler (HP)," ujarnya.

Mendapat kabar tersebut, Ketua RT langsung memberi tahu perangkat kampung dan warga, selanjutnya menghubungi Mapolsek Kejuruan Muda.

Beberapa jam kemudian, Ketua RT bersama anggota Polsek Kejuruan Muda dan Kapolsub Sektor Simpang Kiri juga warga pun tiba dilokasi.

Saat dijalan, imbuhnya, rombongan juga sempat bertemu Harimau itu, kemudian warga membakar Mercon untuk mengusir Harimau tersebut.

"Akhirnya ke lima warga yang terjebak tersebut berhasil selamat, dan dapat dievakuasi," ujarnya

Kapolsek menjelaskan, lokasi keberadaan Harimau tersebut merupakan areal perbatasan antara Hutan Tenggulun dengan HGU PT. SINAR JAYA.

"Tempatnya memang masih berdekatan dengan Dusun Adil Makmur II Kampung Tenggulun Kecamatan Tenggulun," ujarnya. || ZULFITRA

Komentar

Loading...