Pencabutan PPKM di Kota Lhokseumawe Bikin Bingung: Malam Cabut,  Siang Berlaku Lagi

Pencabutan PPKM di Kota Lhokseumawe Bikin Bingung: Malam Cabut,  Siang Berlaku Lagi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Pedagang dan pemilik warkop di Kota Lhokseumawe mengeluh soal kebijakan  pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diumumkan petugas Satgas Covid-19 pada Rabu (14/7/2021) malam. Kemudian pencabutan tersebut dianulir keesokan harinya.

“Semalam  diumumkan sudah dicabut, jadi kami bisa berjualan seperti biasa , namun barusan dapat kabar lagi, PPKM tidak dicabut. Ini membingungkan,” ungkap Syahruddin pemilik warkop di jalan Baru, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, keputusan itu harus diperkuat, jangan sampai pengusaha kecil seperti dirinya merasa terus dirugikan akibat kebijakan yang plin plan. 

“Semalam kami sangat senang, karena pemberlakuan jam malam dicabut, dan jelas diumumkan melalui pengeras suara oleh petugas. Tapi mengapa diberlakukan lagi, apa hanya berlaku semalam?, atau bagaimana?,” tanya Juairi pemilik warung nasi uduk di Cunda.

Sementara itu  kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Zulkifli menegaskan Pemko Lhokseumawe belum mencabut  PPKM hingga 20 Juli 2021. Terkait pengumuman pencabutan PPKM pada Rabu malam  oleh petugas akibat kesalahpahaman petugas di lapangan.

“PPKM di Lhokseumawe berlaku 20 Juli 2021. Hal itu sesuai dengan  keputusan Walikota Lhokseumawe nomor 947 Tahun 2021 tentang perubahan nomor 909 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM, pengumunan semalam hanya mis komunikasi saja,” ungkap Zulkifli kepada wartawan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe , Marzuki juga mengatakan hal sama. Pemerintah belum mencabut perbatasan jam malam. 

“Hingga saat ini belum ada keputusan cabut PPKM, artinya masih berlaku, bahkan diperpanjang dari tanggal 10 hingga 20 Juli. Saya sudah cek ke bagian hukum apakah ada surat keputusan dicabut, ternyata tidak ada,” tegasnya.

Komentar

Loading...