Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemuda Rohingya yang Meninggal Hari ini Dikuburkan Tanpa Didampingi Keluarga  

Pemuda Rohingya yang Meninggal Hari ini Dikuburkan Tanpa Didampingi Keluarga  
Prosesi pemakaman pengungsi Rohingya yang meninggal dunia di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Muhammad Khelal (22) pemuda Rohingya yang meninggal dunia di RSUD Cut Meutia, Buket Rata, Lhokseumawe Kamis (10/9/2020) pagi telah dikebumikan di TPU Kuta Blang, sekitar pukul 11.00 WIB, sedihnya tak ada sanak keluarga atau kerabat yang ikut dalam pemakaman itu.

Hanya ada dua petugas UNHCR, Kadis Sosial  Kota Lhokseumawe Ridwan Jalil, jubir Satgas Penanganan Rohingya Lhokseumawe, Marzuki, sejumlah relawan dan petugas TNI/Polri. Sehari sebelumnya almarhum dibawa ke rumah sakit karena sakit bagian pernapasan dan Hernia.

“Almarhum adalah imigran Rohingya yang tiba di Ujong Blang pada Senin dini hari lalu bersama 296 Rohingya lainnya. Barusan telah kita makamkan, tanpa ada keluarganya, karena dia terdampar disini seorang diri. Sejauh ini dua pengungsi yang meninggal dunia karena sakit, kemarin Nur Halimah juga kita kuburkan disini  dan ada tiga keluarganya yang hadir,” jelas Jubir Satgas penanganan Rohingya  Lhokseumawe Marzuki.

Dijelaskan juga, saat ini masih tersisa tiga imigran asal Rakhine dirawat di RSUD Cut Meutia. Ketiga juga menderita sesak nafas, mungkin faktor terlalu berada di tengah laut, bahkan hampir tujuh bulan.

“kita sudah berupaya dengan baik, namun Allah berkehendak lain, keduanya meninggal dunia. Kami dari Satgas sangat berduka dengan insiden ini,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Humas RSUD Cut Meutia, Jalaluddin menjelaskan  Muhammad Khelal menghembuskan nafas terakhir  sekitar pukul 17.15 WIB tadi pagi. Ia tiba di rumah sakit dibawa relawan pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Sebenarnya hari ini kita akan lakukan Swab Covid-19 terhadap pasien itu, namun tadi pagi telah meninggal dunia, namun tes tetap dilakukan untuk tiga pasein Rohingya lainnya,” ucapnya.

Komentar

Loading...