Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lounching PUGa

Pemuda Pasie Lembang Bentuk Lembaga Peduli Uteun Gampong

Pemuda Pasie Lembang Bentuk Lembaga Peduli Uteun Gampong

TAPKTUAN, ANTEROACEH.com – Pemuda gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan membentuk Lembaga Peduli Uteun Gampong (PUGa).

Lembaga itu nantinya akan bergerak dibidang perlindungan lingkungan dengan bertujuan melesatraikan hutan dan mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

Sekretaris PUGa, Fahmi usai lounching Lembaga PUGa mengatakan pembentukan Lembaga itu beranjak dari kepedulian dan keprihatikan akan keadaan lingkungan yang semakin hari semakin rusak.

“Nantinya lembaga ini diharapkan bisa menjadi lembaga yang akan mempelopori perlindungan lingkungan dan sumber daya alam, serta diharapkan dapat menjadi lembaga yang bisa melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga permasalahan kemiskinan di gampong Pasie Lembang dapat diatasi,” kata Fahmi dalam rilis pers yang diterima anteroaceh.com, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Fahmi, desanya yang berbatas langsung dengan hutan Lauser memiliki banyak potensi sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan.

"Potensi sumber daya alam kita belum dimamfaatkan secara baik harapannya lembaga ini bisa memberdayakan ekonomi masyarakat dengan memperhatikan nilai-nilai perlindungan lingkungan,” pungkasnya.

Lounching lembaga PUGa melaksanakan dua kegitan yakni; do'a bersama memperingati 16 tahun Tsunami Aceh dan pengutipan sampah plastik di pantai Pasie Lembang.

Komentar

Loading...