Pemuda Nagan Raya Cabuli Anak Dibawah Umur di Kuburan

Pemuda Nagan Raya Cabuli Anak Dibawah Umur di Kuburan

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Seorang pemuda berinisial PYZ (25) warga Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya ditangkap polisi, Selasa (11/5/2021) lalu atas dugaan melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melalui Kasat Reskrim, AKP Machfud mengatakan korban berusia 13 tahun dan berasal dari daerah yang sama dengan tersangka.

Kasat menjelaskan kejadian terjadi pada 3 Mei lalu, saat dini hari orang tua korban pulang ke rumah dan mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka dan seluruh lampu listrik telah dimatikan.

Lalu, sambung Kasatreskrim, orang tua korban segera masuk rumah memeriksa rumah, namun tidak mendapati anaknya. Kemudian ia memberitahukan kepada tetangganya untuk membantunya mencari anaknya.

"Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan di tempat yang tidak berpenduduk yaitu di dekat kuburan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban," ungkap AKP Machfud dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Rabu (19/5/2021)

Saat ditanyakan, korban mengaku berada disana bersama tersangka yang telah meninggalkannya sendirian karena melihat warga melakukan pencarian. 

Barulah setelah seminggu kemudian, ibu korban sebut Kasatreskrim membujuknya untuk menceritakan apa yang terjadi.

Korban akhirnya mengaku bahwa tersangka PYZ telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan karena tidak terima orang tua korban langsung melaporkan perihal tersebut kepada polisi

"Pelaku telah diamankan di Mapolres Nagan Raya dan atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 34 atau Pasal 46 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," pungkas Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud.

Komentar

Loading...