Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemuda di Paloh Lada Dagang Sabu di Balai Gampong

Pemuda di Paloh Lada Dagang Sabu di Balai Gampong

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Peredaran sabu-sabu di kawasan Aceh Utara semakin meresahkan, pasalnya  sudah dilakukan secara terang-terangan. Seperti yang terjadi di Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Seorang pemuda inisial BM  berusia 27 tahun diciduk petugas Polsek setempat pada Jumat (22/1/2021) malam lalu, karena kedapatan menjual sabu-sabu di area publil. Sebuah balai yang biasanya dijadikan tempat tongkrongan warga malah dijadikan lapak jual narkoba tersebut.

Seperti yang diungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada wartawan di Mapolres, Senin (25/1/2021) sore. Penangkapan tersangka BM berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah pondok atau balai sering digunakan untuk transaksi jual beli narkotika jenis sabu, berbekal informasi tersebut kemudian personil turun ke lokasi.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar di balai itu terdapat seorang laki-laki  duduk dan tim kemudian melakukan penangkapan. Bahkan, saat hendak ditangkap tersangka mencoba melarikan diri. Namun berhasil ditangkap,” ujarnya.

Kemudian saat digeledah di  badan BM , ditemukan sebungkus  rokok berisik dua batang rokok serta satu paket kecil narkotika. Selain itu, juga ditemukan uang sebanyak Rp 160 ribu. Saat mencoba melarikan diri, ternyata pelaku sempat membuang sesuatu. Setelah dicari petugas kembali menemukan satu paket kecil sabu dan juga satu unit HP Samsung milik pelaku.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Dewantara untuk proses pendalaman perkara. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun.

Komentar

Loading...