Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemuda Asal Singkil Masuk Islam di Aceh Selatan

Pemuda Asal Singkil Masuk Islam di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Seorang pemuda asal Aceh Singkil, Hendrik Sitohang (31) resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan syahadat di Ponpes Hidayatul Quddus di Gampong Batee Meucanang, Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan, Kamis malam (17/10/2019).

Pensyahadatan Hendrik Sitohang dipandu oleh Pimpinan Ponpes Hidayatul Quddus, Tgk Darmi dan disaksikan Camat Labuhanhaji Barat Said Suhardi, Danramil Rafli Armazi, Kapolsek Iptu Zulkiram, Keuchik setempat Muhajir, tokoh masyarakat dan para santri.

Setelah mengucapkan syahadat Hendrik Sitohang berganti nama menjadi Rahmat Ilahi.

Rahmad Ilahi pada kesempatan itu mengaku dirinya memeluk agama Islam atas dasar keyakinan dan penuh tekat sungguh-sungguh, tidak ada unsur paksaan dari siapapun.

Ia menceritakan niatnya itu sudah hampir satu bulan lalu namun saat itu belum tahu jalan ke siapa atau melalui siapa untuk memeluk agama Islam.

“Begitu saya sampai ke Labuhanhaji Barat, usai maghrib malam tadi saya bertemu dengan Tgk Darmi, lalu saya meminta agar diarahkan untuk segera disyahadatkan,” kisahnya.

Sementara itu, Camat Labuhanhaji Barat H. Said Suhardi dalam bimbingannya menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah kebahagian dan keberkahan.

“Kita kedatangan tamu tentu bertambah saudara yang menjadi saudara se aqidah dan se iman.”

Dalam kesempatan itu juga dilakukan prosesi peusijuek oleh Muspika Labuhanhaji Barat dan tokoh masyarakat, sekaligus memberikan bingkisan bunga tangan untuk Rahamd Ilahi.

Komentar

Loading...