Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemuda Asal Abdya Nikahi Gadis Cantik dari Turki

Pemuda Asal Abdya Nikahi Gadis Cantik dari Turki

BURSA, ANTEROACEH.com - Zulkhairi Al Farabi (26) pelajar dari Aceh Barat Daya (Abdya) meminang seorang gadis cantik berkebangsaan Turki bernama Mahmure (22) dari kota Bursa.

Farabi sendiri merupakan mahasiswa lulusan Bursa Uludağ Üniversitesi, jurusan Manajemen Bisnis yang saat ini sedang bekerja di kota Bursa. Sedangkan isterinya Mahmure juga merupakan lulusan universitas yang sama, Jurusan Manajemen Keperawatan. 

Mereka melaksanakan pesta pernikahan pada Senin (21/9) kemari, sebelumnya Farabi telah melangsungkan akad nikah pada 20 Maret lalu, namun karena wabah covid-19 acara tersebut sempat tertunda.

Dilansir dari beritaturki.com, Farabi bukan satu-satunya WNI yang berhasil mempersunting orang Turki, sudah ada beberapa mahasiswa Indonesia yang pernah juga menikah dengan warga Turki sebelumnya.

Darlis Aziz mantan ketua Pelajar Indonesia di Turki (PPI Turki) mengatakan perantau atau pelajar maupun masyarakat Indonesia banyak yang sudah menikahi warga asli dari Turki.

“Menurut data yang kami peroleh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), sesuai dengan data WNI yang menikah dengan wargaTurki sudah lebih dari 1.000,” tandasnya. || AHMAD SANUSI

Komentar

Loading...