Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Aceh Singkil Komit Dukung Program JKN-KIS

Pemkab Aceh Singkil Komit Dukung Program JKN-KIS

SINGKIL, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil siap memberikan dukungan kepada BPJS Kesehatan sebagai upaya meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Aceh Singkil.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi  saat menghadiri kegiatan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Aceh Singkil Semester II Tahun 2020 pada Rabu (2/9/2020) yang dilaksanakan secara daring. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina dalam paparannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen yang selama ini telah diberikan oleh Pemkab Aceh Singkil dalam mendukung Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“Dalam kegiatan forum ini kembali kami mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Saat ini terdapat data peserta dengan NIK yang butuh divalidasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta terkait kontribusi Pemda dalam pembayaran iuran peserta PBPU dan BP Kelas III yang membutuhkan dukungan dari segi keuangan perihal terbitnya Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor  78/PMK.02/2020,” harap Asfurina.

Sekda Aceh Singkil , Azmi mengatakan, BPJS Kesehatan sebagai badan penyeleggara Program JKN-KIS, dalam melaksanakan tugasnya telah banyak menghadapi tantangan dan melalui Forum Pemangku Kepentingan yang dilaksanakan pada hari ini, Aceh Singkil melalui perangkat daerah akan memberikan dukungan dan mencarikan solusi secara bersama-sama.

“Terkait apa yang disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Dinas Dukcapil siap melakukan validasi atas data NIK tersebut, dan terkait kontribusi Pemda dalam pembayaran iuran peserta PBPU dan BP Kelas III, karena menyangkut dengan sistem keuangan daerah tentunya akan kita laksanakan rapat terlebih dahulu bersama dengan instansi terkait dan Bupati dan Wakil Bupati,” tambah Azmi

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Azmi menghimbau seluruh masyarakat dan ASN di Kabupaten Aceh Singkil untuk menggunakan kecanggihan teknologi informasi yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan yaitu Aplikasi Mobile JKN.

“Dengan penggunaan Aplikasi Mobile JKN, layanan kontak fisik dapat dihindari demi mencegah penularan covid-19 ini. Khusus kepada ASN himbauan tersebut akan dituangkan dalam bentuk Surat Edaran Bupati,” pungkasnya.

Komentar

Loading...