Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

Tapaktuan, Antero Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) bekerja sama dengan perum Bulog sub divre Blangpidie mengadakan pasar murah jelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Pasar murah akan dilaksanakan di lima titik yakni di pasar Bertingkat Meukek, Selasa 5 Juni 2018, kemudian Rabu 6 Juni di kantor camat Labuhanhaji selanjutnya Kamis 7 Juni di Bakongan Timur.

Pada Jum'at 8 Juni di Tapaktuan dan pada penutup paa Sabtu 9 Juni 2018 di Kecamatan Kluet Selatan.

Kadis Disdagperinkop Aceh Selatan Muallimin mengatakan pasar murah yang dilaksanakan sekarang adalah tahap pertama dari 3 tahap yang direncanakan.

"Total pasar murah akan dilaksanakan di 24 titik dalam Kabupaten Aceh Selatan dengan barang yang disubsidi yaitu tepung terigu, gula pasir, minyak goreng dan telur," terang Muallimin, Selasa (5/6/2018) di Tapaktuan.

Disdagperinkop pihak telah menyurati Camat agar dapat meneruskan informasi terkait pelaksanaan pasar murah di Kecamatan masing-masing.

"Bagi warga masyarakat diharapkan untuk dapat memanfaatkan pasar murah ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan daya beli masyarakat menghadapi hari raya dan diharapkan juga dapat menekan angka inflasi di daerah," harap Muallimin.

Pasar murah yang digelar oleh Disdagperinkop menggunkan sistem paket yakni per paket terdapat Gula 2 kg, tepung 2 kg, minyak goreng 2 liter dan 1 papan telor ayam. Setiap paketnya dijual Rp. 80.000 per paket.

Sebelumnya pada 29 Mei sampai 1 Juni 2018juga telah dilaksanakan pasar murah dengan sumber anggaran APBA di Kecamatan Sawang, Samadua, Pasieraja dan Kluet Utara.(*)

Komentar

Loading...