Pemkab Aceh Selatan Diminta Kirim Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak Corona di Perantauan

Pemkab Aceh Selatan Diminta Kirim Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak Corona di Perantauan
Ade Firman, Staf kajian dan advokasi, HAMAS

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Pemkab Aceh Selatan diminta untuk segera mengalokasikan anggaran untuk mahasiswa asal Aceh Selatan yang masih bertahan di pearantauan di tengah pandemic COVID 19.

Hal itu disampaikan Staf Kajian dan Advokasi Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS), Ade Firman dalam keterangan tertulisnya yang diterima anteroaceh.com, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya HAMAS banyak menerima laporan dari mahasiswa yang masih berada di Banda Aceh dan Aceh Besar, para mahasiswa ini juga terdampak COVID 19. Jadi, ia meminta Pemkab untuk mengalokasikan dan mengirim bantuan.

Ade berharap Pemkab Aceh Selatan benar-benar secepatnya mengambil tindakan supaya mahasiswa di perantauan bisa terpenuhi kebutuhan dasarnya.

"Dalam hal ini kami HAMAS melaporkan kepada pihak Pemkab Aceh Selatan bahwasanya ada laporan mahasiswa masih berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Jadi, kami minta secepatnya Pemkab ambil tindakan supaya kebutuhan mahasiswa disana terpenuhi," ujar Ade Firman.

Ia melanjutkan jika dibutuhkan HAMAS siap menyediakan data jika memang dibutuhkan oleh Pemkab Aceh Selatan.

"Data sudah kami siapkan dan di setiap kecamatan sudah terdata semuanya. Kami hanya menunggu kepedulian dari Pemkab Aceh Selatan," kata Ade Firman.

Komentar

Loading...