Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk 17.000 Warga dari Keluarga Penerima Manfaat

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan untuk 17.000 Warga dari Keluarga Penerima Manfaat

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Pemkab Aceh Barat memberikan bantuan dana jaminan pengamanan sosial Covid 19 sebesar Rp. 250 ribu kepada 17.000 warga yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan bahwa dana tersebut bersumber dari APBD 2020.

"Sumber dananya itu dari hasil refocussing program kegiatan APBD 2020 untuk pencegahan dan penanganan covid-19 di kabupaten Aceh barat" terangnya Amril kepada anteroaceh.com, Rabu( 22/4/2020).

Ia menjelaskan kemarin, Selasa (21/4) bantuan sudah diserahkan secara simbolis oleh Pemkab Aceh Barat kepada salah satu desa Kecamatan Johan Pahlawan di Kantor Bupati Aceh Barat.

"Bantuan ini direncanakan diberikan 2(dua) bulan, yaitu pada bulan April dan bulan Mei" ujarnya

Sebelumnya, ratusan warga Aceh Barat mendatangi kantor bupati untuk menerima bantuan tersebut dan mengabaikan sejumlah protokol covid 19 walaupun berkali kali ditegur panitia.

Hal itu kata Amril terjadi Karena ada kesalahan informasi yang didapati keuchik,  sehingga menyebabkan massa dalam jumlah besar mendatangi kantor Bupati.

Padahal  untuk teknis penyaluran bantuan tersebut yaitu Pemkab Aceh Barat melalui Dinsos menyeragkan langsung kepada Keuchik masing-masing.

"Untuk para Keuchik kita harapkan supaya segera menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat dengan mengikuti protokol covid-19,” tutup amril

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...