Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Abdya Usulkan 1.042 CPNS 2019, Ini Formasinya

Pemkab Abdya Usulkan 1.042 CPNS 2019, Ini Formasinya
Foto : Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drh. Hj. Cut Hasnah Nur/Ilyas

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengusulkan 1.042 formasi penerimaan CPNS 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Drh. Hj. Cut Hasnah Nur saat ditemui ANTEROACEH.com, Selasa (15/10/2019).

Dari jumlah usulan itu, Cut Hasnah mengaku belum mengetahui berapa jumlah formasi yang akan disetujui oleh Menpan-RB.

"PNS yang kita rekrut ini untuk mengatasi kekurangan tenaga CPNS di lingkungan Pemkab Abdya, dimana selama empat tahu ini tidak adanya dilakukan perekrutan CPNS di Abdya," katanya.

Kata Cut Hasnah, formasi yang paling dibutuhkan adalah teknik informatika (IT),  ekonomi akutansi, hukum, guru dan tenaga kesehatan kesehatan.

"CPNS yang diterima dalam tahun ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga fungsional yang hampir semua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) mendesak," jelasnya. 

Lanjut Cut Hasanah, kepastian jumlah formasi yang setujui oleh pemerintah pusat akan diumumkan dalam rapat  penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Kami 17 Oktober 2019 mendatang.

"Nanti dalam rapat itu mungkin akan dibahas berapa jumlah kabupaten yang akan menerima berapa jumlah kuota formasi CPNS untuk masing-masing kabupaten. Dalam rapat itu juga nantinya akan dihadiri oleh seluruh daerah yang telah mengusulkan penerimaan CPNS," tutur kepala BKPSDM Abdya.

Daari total 1.042 yang diusulkan, ia merincikan sebanyak 374 orang untuk formasi CPNS, sedangkan selebihnya sebanyak 668 orang untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK).

"Kalau untuk PNS terdiri dari 129 tenaga guru, 42 orang tenaga kesehatan, 67 orang untuk tenaga fungsional tertentu dan 136 orang tenaga pelaksana. Sedangkan untuk PPPK 143 orang tenaga guru, 294 tenaga kesehatan dan tenaga fungsional tertentu sebanyak 231 orang," rincinya. 

Cut Hasnah juga menjelaskan, usulan tersebut juga berdasarkannhasil Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisi Beban Kerja (ABK) serta ditambah dengan jumlah PNS yang pensiun di lingkungan pemerintah Abdya.

"Pada tahun 2018 dan 2019 sebanyak 179 orang yang sudah pensiun. Maka berdasarkan Anjab ABK, pemerintah Abdya kembali mengusulkan 1.042 formasi tenaga ASN," pungkasnya.

Komentar

Loading...