Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Abdya Ubah Beberapa Susunan SOTK, Begini Penjelasan Sekda

Pemkab Abdya Ubah Beberapa Susunan SOTK, Begini Penjelasan Sekda
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengubah beberapa susunan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sesuai qanun perubahan tentang Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin menyebutkan,  perubahan SOTK tersebut sudah ditetapkan, namun untuk pengisiannya dilakukan pada awal Januari 2021 mendatang.

“Nanti itu ada satu SKPK yang ditambah dalam perubahan tersebut, yakni Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Abdya, dan dihilangkan Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI),” ungkapnya Senin (7/12/2020).

Sekretariat KORPRI itu lanjutnya, akan digabungkan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Selain itu, ada juga perubahan status dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berubah menjadi Badan Kesbangpol Kabupaten Abdya, namun, masih tetap esselon III," jelasnya.

Kemudian, tambah Thamrin, perubahan tupoksi, sebagian kewenangan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) berpindah ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Untuk Setdakab sendiri, lanjutnya, terjadi penambahan kepala bidang atau bagian, dari sembilan menjadi 10 bidang, yaitu bertambah Kabag Kesra.

“Sedangkan bagian humas berubah nomenklaturnya menjadi bagian Protokol Pimpinan dan Hubungan Antarlembaga," pungkasnya.

Komentar

Loading...