Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemkab Abdya Akan Beli Tiga Mobil Baru Untuk Pimpinan DPRK

Pemkab Abdya Akan Beli Tiga Mobil Baru Untuk Pimpinan DPRK
Ilustrasi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Selain membeli mobil dinas baru untuk Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ternyata Pemkab Abdya juga akan membeli tiga unit mobil dinas baru untuk pimpinan DPRK setempat menggunakan anggaran APBK-P tahun 2019.

"Kita juga akan menganggarkan pembelian tiga buah mobil untuk pimpinan DPRK Abdya menggunakan APBK-P tahun 2019, itupun jika nanti disetujui oleh DPRK saat pembahasan," ungkap Setdakab Abdya, Drs. Thamrin saat diwawancarai ANTEROACEH.com, Minggu (21/7/2019).

Ia menjelaskan, untuk harga ketiga unit mobil tersebut nantinya akan menghabiskan anggaran mencapai Rp 1,8 miliar lebih.

Ketiga unit mobil itu nantinya akan dipergunakan oleh Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK I dan Wakil Ketua DPRK II sebagai kendaraan dinas.

"Kalau mobil Ketua DPRK mungkin mencapai Rp 700 juta lebih, sementara Wakil Ketua senilai Rp 400 juta lebih. Untuk merknya kemungkinan untuk Ketua Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero, sedangkan wakil ketua Toyota Innova. Namun saat ini masih dalam pembahasan terkait rencana tersebut," jelasnya.

Selain itu, Sekda juga menjelaskan, pembelian mobil dinas baru Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH senilai 1,018 miliar itu sudah melalui pembahasan dan bahkan disetujui oleh DPRK.

"Memang sudah kita anggarkan dalam APBK 2019 (pembelian mobil dinas Bupati), bahkan disetujui oleh DPRK Abdya," katanya.

Menurutnya, pembelian mobil dinas Bupati dengan harga Rp 1 miliar lebih itu sudah wajar. Sebab kata Thamrin, mobil dinas lama sudah berusia 5 tahun.

"Jadi sudah wajarlah mobil dinas diganti yang baru. Apalagi masa pemakaian mobil dinas lama sudah lima tahun," tuturnya.

Saat ditanyai mengenai mobil dinas lama masih layak pakai apa tidak, Sekda mengatakan mobil tersebut masih layak pakai dan saat ini mobil tersebut masih digunkan oleh Bupati.

"Masih dipakai oleh bapak Bupati, belum diserahkan kepada yang lain," pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...