Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemerintah Gampong Ujung Bate Aceh Selatan Salurkan Makanan Tambahan Kepada Siswa SD dan PAUD

Pemerintah Gampong Ujung Bate Aceh Selatan Salurkan Makanan Tambahan Kepada Siswa SD dan PAUD

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Pemerintah Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan makanan tambahan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Terbangan Cut dan kepada anak-anak Pendidikan anak usia di (PAUD) Az-Zahra Alhidayah, Senin (31/10/2019).

Program pemerintah Gampong Ujung Bate yang dinamakan dengan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PTM-AS) tersebut sudah berjalan selama tiga tahun dengan sumber anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Tahun 2019.

Keuchik Gampong Ujung Bate, Saiful disela-sela pembagian makanan tambahan kepada pelajar mengatakan, program PTM-AS itu bertujuan untuk meningkatkan gizi pada anak-anak usia sekolah.

"Pemberian makanan tambahan bagi anak-anak sekolah ini, kita jalankan sesuai amanah Pemerintah pusat dalam hal memperbaiki generasi yang mendapatkan nutrisi dan gizi yang bagus," kata Saiful. 

Ia menyebutkan, pogram pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan Gampong. Dalam kesempatan itu, Saiful juga berharap semoga program perbaikan gizi siswa sekolah bisa memberikan nilai positif.

"Makanan  tambahan yang kita berikan berupa susu, telor rebus, roti dan air mineral. Karena makanan yang kita berikan sesuai dengan kemampuan keuangan Gampong kita," jelasnya.

Komentar

Loading...