Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Aceh Singkil
Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis yang diterima oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Safitri Dharma, dan Kadis Sosial Aceh Singkil

SINGKIL, ANTEROACEH.com - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh (Dinsos Aceh) menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran yang terjadi di Gampong Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Bantuan berupa sandang dan pangan sebanyak dua truck itu diantarkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, bersama rombongan ke lokasi bencana, Jumat (21/2/2020).

Setiba di Singkil, rombongan Dinsos Aceh disambut oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Safitri Dharma, bersama Kadis Sosial Aceh Singkil, Iskandar, di Dinas Sosial setempat untuk kemudian diserahkan kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Setelah melakukan serah terima secara simbolis, rombongan Dinsos Aceh bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil turun untuk meninjau lokasi bencana kebakaran.

Data yang dihimpun dari posko penanganan bencana milik Tagana di lokasi bencana, bangunan rumah yang rusak berat akibat kebakaran tersebut berjumlah 17 unit, rusak ringan berjumlah 3 unit. Total bangunan rumah yang rusak akibat kebakaran berjumlah 20 unit. Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 102 jiwa dari 24 kepala keluarga (KK) harus mengungsi ke rumah kerabat mereka masing-masing.

“Kami mewakili Pemerintah Aceh, dalam hal ini Bapak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengantarkan sedikit bantuan untuk meringankan beban suadara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga mereka diberi ketabahan atas cobaan ini,” kata Alhudri saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sementara itu, Safitri Dharma, saat menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh tersebut. Safitri berpesan kepada Pemerintah Aceh melalui Kadinsos Aceh agar tidak bosan-bosan untuk terus selalu membantu masyarakatnya di Aceh Singkil, apalagi sedang dilanda musibah seperti saat ini. Sebab, katanya, dengan keterbatasan yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, tentunya dukungan dari Pemerintah Provinsi Aceh sangat membantu pihaknya.

“Saya mewakili masyarakat Aceh Singkil, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang diberikan ini. Kami juga mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Aceh dalam menyalurkan bantuan masa panik untuk warga kami di sini," kata Safitri.

Usai menyerahkan bantuan, kepada awak media Kadinsos Aceh mengaku jika dirinya diperintahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh untuk segera turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Aceh Singkil yang menjadi korban kebakaran.

“Mendapat perintah dari Bapak Plt Gubernur Aceh, kami bersama rombongan langsung bergerak mengantarkan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” kata Kadinsos Aceh.

Di sela-sela mengunjungi lokasi bekas kebakaran, Kadinsos Aceh juga menyerahkan bantuan secara langsung secara simbolis kepada masyarakat korban kebakaran, dan tidak lupa ia menyampaikan salam Plt Gubernur Aceh untuk masyarakat Aceh Singkil terutama yang menjadi korban kebakaran.

"Salam hormat Bapak Plt Gubernur Aceh kepada kita semua. Seyogyanya beliau hadir, namun karena ada kegiatan lain yang harus beliau hadiri," ujar Alhudri yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

Sepulang dari lokasi kebakaran, Kadinsos Aceh Alhudri bersama rombongan juga meninjau gudang logistik milik milik Pemerintah Aceh di kabupaten setempat. 

"Logistik di gudang ini  harus dijaga dan di rawat dengan baik, saat ada bencana logistik ini bisa diberikan untuk bantuan masa panik," kata Alhudri kepada para Tagana dan Kepala Dinas Sosial setempat.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...