Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pemerintah Aceh Diminta Sediakan Bilik Sterilisasi Corona

Pemerintah Aceh Diminta Sediakan Bilik Sterilisasi Corona
iChamber buatan ITS pakai metode fogging. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh diminta untuk menyediakan bilik sterilisasi Corona di area publik.

"Untuk langkah pencegahan dan antisipasi virus corona itu bukan hanya Sebata imbauan dan larangan, tapi pemerintah juga diharapkan menyediakan fasilitas untuk publik salah satunya bilik sterilisasi Corona," ungkap Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA) Muhammad Hasbar Kuba, Rabu (25/3/2019).

Menurutnya Pemerintah harus langkah-langkah kongkret dalam menanggapi ancaman virus corona tidak hanya sampai pada imbauan-imbauan saja.

"Di Jawa sudah diterapkan bilik sterilisasi di tempat-tempat umum. Kenapa di Aceh belum diterapkan. Kita berharap jika adanya bilik ini masyarakat tidak terlalu was-was. Selain pendeteksian harusnya diikuti dengan upaya sterilisasi di tempat-tempat umum seperti pasar, masjid, perkantoran, rumah sakit dan perbatasan," tambahnya.

Hasbar menambahkan, jika kita lihat dari Inpres Nomor 4 Tahun 2020. Maka Pemerintah dibenarkan melakukan pengalihan anggaran dalam rangka penanganan Corona, apalagi anggaran yang dibutuhkan untuk pembelian alat itu berkisar Rp. 60-75 juta per unit.

"Jadi, tidak ada alasan tidak punya alokasi anggaran apalagi pasca diterbitkan  keputusan gubernur Aceh nomor 360/969/2020 tentang penetapan status tanggap darurat skala Provinsi untuk penanggulangan Covid -19," pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...