Pembukaan Jalan Baru di Krueng Kluet Bukti Program TMMD Beri Solusi ke Petani

Pembukaan Jalan Baru di Krueng Kluet Bukti Program TMMD Beri Solusi ke Petani

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Petani di Desa Kreung Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan boleh merasa senang pasalnya berkat program TMMD ke 110 yang dilakukan personil Kodim 0107/Asel tengah mengerjakan pembukaan jalan baru sepanjang 850 meter nantinya jalan itu akan mempermudah akses petani menuju sawah atau kebun termasuk untuk melansir hasil panen mereka.

Khairuddin petani warga Krueng Kluet Khairuddin mengatakan pembukaan badan jalan benar-benar sebuah anugerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan tentunya dapat mempermudah warga membawa pulang hasil taninya.

"Terlebih saat ini kami sedang dalam masa tanam, ini sangat tepat waktu dilaksanakan pembukaan jalan. Terima kasih kami ucapkan kepada TNI khususnya dan pemerintah daerah yang telah melaksanakan program TMMD di tempat kami," ungkap Khairuddin kepada Koordinator Lapangan TMMD, Kapten Inf Amri Umari saat sedang melihat langsung proses pembukaan jalan, Jum’at (19/2/2021).

Khairuddin mengatakan sebagian besar warga di desa tersebut merupakan petani dan pekebun, sehingga dengan pembukaan akses jalan ini akan membuat segala aktivitas petani menjadi lebih lancar dan mudah.

Sementara itu, Kapten Inf Amri Umari menyampaikan, bahwa pelaksaan pra TMMD dengan sasaran pengerjaan fisik pembukaan jalan terus dikebut dengan megerahkan alat berat.

"Kita harapkan tahapan pra TMMD ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyambut serta memberikan dukungan pada kegiatan TMMD ini," singkat Kapten Amri.

Komentar

Loading...