Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pembangunan Jembatan Rangka Baja Senilai Rp 31 Miliar di Aceh Barat Ditunda Akibat Covid-19  

Pembangunan Jembatan Rangka Baja Senilai Rp 31 Miliar di Aceh Barat Ditunda Akibat Covid-19  
Ilustrasi jembatan rangka baja

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Sebanyak tiga unit jembatan rangka baja di Kabupaten Aceh Barat dengan total anggaran sebesar Rp. 31 Miliar tertunda pembangunannya pada tahun 2020 ini akibat pandemi covid 19.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Dr Kurdi mengatakan penundaan tersebut terjadi karena adanya kebijakan pemerintah saat Covid 19.

"Sebenarnya anggaran di tahun 2020 ini sudah ada, namun karena ada kebijakan pemerintah karena Covid 19 sehingga dana di refocusing," ucap Dr Kurdi kepada waratawan, Selasa(30/6/2020) di Meulaboh

Adapun tiga jembatan tersebut diantaranya adalah jembatan penghubung dua Kecamatan di Desa Babah Krueng-Manggi di Kecamatan Panton Reu, dengan total pagu Rp. 7 Miliar.

Jembatan di lintas Gaseu-Sipot di Kecamatan Sungai Mas, juga dilakukan penundaan dengan sumber anggaran dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sebesar Rp.18 miliar.

Kemudia jembatan yang juga bersumber dari dana APBK sebesar Rp. 6 miliar yaitu jembatan di lintas Lango-Lawet di Kecamatan Pante Ceureumen.

Kurdi melanjutkan pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membangun sejumlah jembatan kecil penghubung di daerah tersebut dan akan kembali mengusulkan dana pembangunan jembatan rangka baja pada tahun 2021 mendatang

"InsayAllah nanti tahun 2021 kita akan anggarkan kembali, " tutupnya.

Komentar

Loading...