Pembangun Tanggul Pengaman Sawang Indah Labuhanhaji Timur Dalam Proses Lelang

Pembangun Tanggul Pengaman Sawang Indah Labuhanhaji Timur Dalam Proses Lelang

TAPAKTUAN – Setelah heboh pemberitaan tulang berserakan dari kuburan yang berada di pantai Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan karena dihantam gelombang beberapa waktu lalu akhirnya Pemerintah Aceh memastikan pembangunan tanggul pengaman tebing itu dilaksanan tahun 2021 ini. 

Baca: Dewan Desak Pemkab Aceh Selatan Segera Bangun Tanggul Batu Gajah di Sawang Indah

Bahkan Kepala UPTD Pengelolaan Irigasi Wilayah V  Dinas Pengairan Aceh, Bambang Yusri mengatakan pembangunan pengaman pantai Sawang Indah itu sudah masuk tahapan lelang.

Ia mengatakan anggaran untuk pembangunan pengaman tebing itu senilai Rp. 1 miliar pada APBA 2021.

"Pembangunan pengaman tebing itu Rp. 1 miliar yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) Aceh," terang Bambang Yusri saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Selasa (13/7/2021).

Baca: Masyarakat Diminta Bersabar, Pembangunan Tanggul Abrasi di Labuhanhaji Tunggu Anggaran Provinsi

Bambang menyebutkan, pembangunan pengaman tebing tersebut merupakan pembangunan prioritas tahun 2021. 

"Kalau mengenai panjangnya kita belum bisa pastikan berapa, karena kita belum melakukan pengukuran dan kita juga belum mengetahui kedalamnya, tapi kalau sudah keluar MC-0 baru kita tahu semuanya," pungkas Bambang Yusri. 

Dilihat anteroaceh.com pada Selasa pukul 13.35 WIB dari halaman https://lpse.acehprov.go.id/ pemenang lelang adalah CV. Karya Pratama Konstruksi yang beralamat di jalan Kesatria (Purnawirawan), No. 21, Gampong Geucu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh  dengan harga penawaran Rp. 676.895.513,65 dan harga terkoreksi Rp. 676.895.000,00.

Komentar

Loading...